Huawei P8, Smartphone 4G Tipis Berbodi Metal

Huawei P8 - P8 Max
Sumber :
  • Huawei

VIVA.co.id - Sejak Huawei memperkenalkan seri P pada 2012, desainnya selalu menjadi andalan. Kini dengan P8, kamera pun menjadi jagoan di perangkat terbaru Huawei ini.

Perangkat ini bisa dimasukkan dalam kategori premium, jika dilihat dari sisi desain. Selain desain yang elegan, materi yang digunakan juga mendukung kualitas premium.

Axioo Venge X, Smartphone Lokal 4G dengan RAM 3GB

Huawei mengklaim P8 menggunakan penutup bodi belakang yang halus dan terbuat dari baja. Ini membuatnya elegan sekaligus kokoh.

P8 bisa dibilang sebagai perangkat yang tipis, karena ketebalannya hanya 6,4 milimeter dan berfungsi mulus di jaringan 4G Long Term Evolution. Dapur pacunya juga cukup mengesankan berkat bantuan prosesor octacore 64 bit 930.

Prosesor ini mampu menambahkan daya tahan menjadi 20 persen lebih efisien dibanding smartphone lain. Perangkat ini juga dipadukan dengan RAM berkapasitas 3GB.

Kemampuan audio P8 juga diklaim mumpuni. Teknologi audio P8 dapat meningkatkan volume sampai 58 persen di atas normal. Di lingkungan yang berangin, smartphone ini dapat mengurangi 90 persen wind noise, dengan menggunakan headset atau earphones. 

Dua Kamera Depan Jadi Andalan Lenovo Vibe S1

Tambahannya, handsfree yang digunakan mendukung panggilan melalui speaker dalam radius 2 meter, karena chipset audio decoder memungkinkan volume musik ditingkatkan sekaligus menjaga kualitas.

Perangkat ini menyediakan dua buah slot sim card yang keduanya berjalan di jaringan 4G. Ini memungkinkan pengguna untuk bisa mengakses internet dengan kecepatan tiga kali lebih cepat dibanding teknologi jaringan biasa, atau 3G.

Untuk melakukan penelusuran layanan data, baterai P8 bisa bertahan 20 persen lebih lama ketimbang ponsel biasa. Ini berkat baterai kapasitas 2600 mAh yang diusungnya.

Huawei P8 ini memiliki dua varian yang dibedakan berdasar kapasitas memori, yakni 16 GB dan 64 GB. Keduanya berjalan di sistem operasi Android terbaru, yakni versi 5.0 atau Lollipop. Tampilan antarmukanya pun dikostumisasi menggunakan EMUI 3.1.

Huawei sejatinya memiliki dua varian P8 dengan nama P8 Max. Ini dilakukan untuk menyaingi sukses iPhone dan Samsung yang juga mengeluarkan dua varian yang dibedakan dengan ukuran layar. Jika P8 memiliki ukuran 5,5 inci, P8 Max memiliki ukuran layar hampir 7 inci.

Selalu Utamakan Kamera
Sebuah smartphone elegan akan hampa rasanya jika tidak dilengkapi dengan kamera canggih. P8 melengkapi dua kameranya, masing-masing dengan resolusi 13 MP dan 8 MP, sedangkan P8 Max melengkapi kamera utama dan sekundernya dengan resolusi 13 MP dan 5 MP, lengkap dengan optical image stabilizer.

Selain layarnya yang besar, P8 Max juga memiliki ketajaman dan saturasi warna, berikut rasio kontras, yang lebih tinggi. Saturasinya diklaim mencapai 99,5 persen sedangkan perbandingan kontrasnya 1500:1.

Teknologi optical image stabilization yang dimiliki Huawei P8 Max mengurangi waktu bukaan 2–3 grade, yang mana akan memastikan keterangan dan kejernihan gambar. Selain itu, flash dual tone-nya sangat efektif menghadirkan warna yang asli dan menghasilkan gambar vivid di kegelapan dan cahaya yang redup.

Huawei P8 Max menawarkan pelanggan instrumen terbaik untuk sebuah seni melalui sebuah fungsi light painting, dan fungsi pengambilan video yang mengurangi proses editing. Ini juga telah bisa untuk peningkatan kualitas wajah, selfie, panorama, lapse mode untuk pengambilan gambar.

Huawei Klaim Ciptakan Baterai Supercepat

Layar besar Huawei P8max memungkinkan konsumen untuk menghasilkan dan menikmati kebebasan membuat kesenian.

Tidak seperti light painting di handphone yang lain, Huawei P8 Max meemberikan tampilan langsung dan dapat mengatur besarnya cahaya dari gambar tersebut. Perangkat ini memiliki fungsi optical image stabilization di kamera belakang, yang bisa menghasilkan foto yang bagus, tanpa harus menggunakan tripod. Mode unique director memungkinkan konsumen untuk men-share video yang baru mereka rekam.

Smartphone ini juga memiliki kemampuan untuk merekam secara bersamaan melalui 3 handphone android lainnya, dengan perpindahan pandangan yang berbeda, konsumen bisa membuat film tanpa harus mengeditnya.

Huawei mengklaim, dalam keterangan resminya, Rabu 29 April 2015, perubahan style yang ekstrem di Huawei seri P ini telah menghasilkan sukses besar di dunia. Secara global, penjualan Huawei P6 totalnya 5 juta unit di 60 negara dan Huawei P7 melampaui 4 juta unit di lebih dari 100 negara, hanya dalam 6 bulan. (art)

smartphone

IDC: 2016, 34 Juta Smartphone Masuk ke Indonesia

Naik 21 persen dibanding 2015 yang hanya 28 juta unit smartphone.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2015