Andromax C2s, Kamera Depan Belakang 5MP

Andromax C2s
Sumber :
  • smartfren

VIVA.co.id - Jika kebanyakan smartphone dilengkapi dengan piksel kamera depan dan belakang yang berbeda, tidak demikian dengan Andromax C2s. Kedua kamera yang tersemat di Andromax terbaru ini dilengkapi dengan resolusi yang sama, yakni 5 megapiksel.

Andromax dengan harga hampir Rp900 ribu ini memang ditujukan untuk para penggemar selfie. Maksud dan tujuan resolusi yang sama di kedua kameranya hanya untuk membuat leluasa pengguna untuk memaksimalkan hasil foto. Baik kamera depan maupun belakang, bisa digunakan di dalam kondisi apapun.

Yang menarik, kamera pada C2s juga dilengkapi dengan pencahayaan tambahan berupa LED Flash. Artinya, hasil jepretan kamera, selain bisa menghasilkan ukuran gambar 2592x1944 piksel juga memiliki hasil yang terang LED flash yang disematkan bisa menerangi kondisi gelap. Setidaknya mnerangi objek sampai jarak satu meter di depan kamera.

Penyematan Flash LED ini sangat membantu untuk menerangi pengambilan foto saat berada di dalam ruangan, atau situasi lingkungan yang kekurangan cahaya.

Kamera depan Andromax C2s ini pun sudah memakai wide angle lens, sehingga pengguna dapat melakukan wefie (selfie bersama-sama) tanpa takut ter-cropping. Lensa lebar ini bisa membuat tangkapan gambar lebih luas. Cocok untuk melakukan selfie dengan background yang luar seperti pemandangan.

Urusan perekaman video, karena kamera depan maupun belakang memiliki resolusi yang sama, kualitas perekaman video juga sama, sekitar 720p HD, atau setara 30 frame per second (fps).

Tampilan gambar dan video itu bisa terlihat maksimal di dalam layar, karena Andromax C2s mengusung teknologi display TFT capacitive dengan platform layar sentuh. Layar sebesar empat inci itu memiliki resolusi 480x800 piksel, atau setara dengan kerapatan 233 piksel per inci.

Untuk menambah daya tarik kamera, Andromax C2s juga dilengkapi dengan fitur autofocus, geo-tagging, fokus otomatis dengan sentuhan, sampai deteksi fokus dengan seyuman (face or smile detection).



Performa C2s

Berbekal prosesor Snapdragon dual core 1,2GHz, Smartfren Andromax C2S memiliki performa yang lebih dari cukup untuk sekedar kebutuhan sehari-hari. Bagi pengguna yang suka social media, chat, mendengarkan lagu, dan foto-foto, maka Andromax C2S mampu untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Bahkan, untuk memainkan game ringan juga masih bisa dilakukan dengan baik.

Tempat penyimpanan Internal Andromax C2s mencapai 4GB. Namun, setengah dari memori tersebut telah digunakan untuk menampung aplikasi bawaan Smartfren sehingga yang tersisa hanya sekitar 2GB. Pengguna tidak perlu khawatir, karena tambahan microSD bisa diandalkan untuk menginstal aplikasi, atau game tambahan yang memakan storage besar. Andromax C2s bisa ditambahkan dengan memori eksternal maksimal sampai 32 GB.

Seri Andromax C2s di tujukan bagi kalangan kelas menengah ke bawah, atau entry level. Tidak heran, jika kebutuhan memori tidak terlalu menjadi hal utama. RAM yang diusung Andromax C2s pun hanya 512 MB. Ukuran ini sesuai dengan harga yang dibanderol. RAM sebesar itu dirasa mencukupi, apalagi dibantu dengan memori interna 4GB dan microSD tambahan.

Mesikpun RAM berukuran kecil, spesifikasi yang diberikan cukup baik dan mumpuni di kelasnya. Bahkan, cenderung lebih tinggi jika dibandingkan dengan harganya. Cukup berharga untuk ukuran smartphone dengan sistem operasi Android versi Kitkat.

Seperti Andromax pada umumnya, di dalamnya telah disediakan dua slot sim card untuk GSM dan CDMA. Slot CDMA sudah pasti menjadi hak smartfren yang juga didedikasikan untuk akses internet EVDO Rev A.

Smartfren: Ponsel Andromax Tak Bakal Redup

Jaringan internet smartfren bisa menghadirkan kecepatan sampai 3,1 Mbps. Kecepatan sebesar itu cukup untuk mendownload file, atau browsing. Sama dengan kecepatan yang dihadirkan dari jaringan wifi gratisan. Hanya saja, jika menggunakan wifi, bandwidth akan dibagi-bagi lagi, sehingga lama-lama kecepatannya berkurang. Jadi, akan lebih aman jika menggunakan jaringan smartfren sendiri.

Dapur pacu Andromax C2s dipersenjatai prosesor dual core 1.0 GHz Cortex A7, Adreno 302. (asp)

Head of Brand and Marketing Communication Smartfren, Derrick Surya (kanan).

Smartfren Hadirkan Modem Berkecepatan 150 Mbps

Satu modem bisa dipakai untuk 23 perangkat.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016