Facebook Messenger Kini Bisa Video Call

Facebook Messenger kini bisa video call.
Sumber :
  • FBNewsRoom
VIVA.co.id
Facebook Versi Kaum Profesional Segera Diluncurkan
- Setelah menerapkan layanan panggilan suara di WhatsApp, Facebook mengimplementasikan hal serupa di layanan messenger-nya. Namun, kali ini Facebook memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video, agar bisa bertatap muka.

Facebook Uji Coba Fitur Mirip Periscope

Penggunaan layanan ini bisa dilakukan dengan menekan satu tombol khusus di dalam aplikasi Messenger. Fitur gratisan ini bisa digunakan untuk jaringan yang mumpuni, khususnya LTE dan Wifi.
Music Story, Cara Baru Facebook Gali Uang?


Dilansir melalui
The Verge
, Selasa 28 April 2015, layanan ini digelontorkan Facebook untuk bersaing dengan Skype milik Microsoft, Google Hangouts, dan Apple FaceTime.


"Kami berupaya mengembangkan layanan panggilan video yang bisa berfungsi dengan baik, meski berada di jaringan dengan bandwidth yang kecil. Messenger telah memiliki fitur panggilan suara, namun jika itu tidak cukup, pengguna bisa menekan tombol video dan bisa langsung bertatapan lewat komunikasi secara
real-time
," ujar Stan Chudnovsky, Head of Product for Messenger, seperti dikutip dari
Facebook News Room
.


Aplikasi Messenger di Facebook telah memiliki sekitar 600 juta pengguna aktif per bulan. Ini artinya, mereka berkontribusi sekitar 10 persen atas layanan panggilan suara berbasis internet itu. Meskipun Facebook tidak mengambil keuntungan dari layanan panggilan suara, namun perusahaan ingin menjadikan Facebook sebagai alat komunikasi utama bagi para penggunanya.


Sebelumnya, Facebook meluncurkan dialer untuk Android bernama Hello. Bahkan, pada awal bulan ini, Messenger meluncurkan layanan untuk versi desktop, mengikuti jejak Line dan WeChat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya