Stephen Hawking: Manusia Harus Tinggalkan Bumi

Stephen Hawking berpidato dalam bentuk hologram.
Sumber :
  • PressTV
VIVA.co.id
Stephen Hawking Punya Misi Antariksa Baru
- Fisikawan terkemuka Stephen Hawking memperingatkan bahwa umat manusia akan punah jika manusia tidak pergi meninggalkan bumi, untuk memulai kehidupan di luar angkasa.

Hawking: Bencana Dunia Hampir Pasti, Segera Tinggalkan Bumi

"Kita harus terus pergi ke angkasa demi masa depan umat manusia," kata Hawking dalam pidatonya di Sydney Opera House, Australia, pada Senin, 27 April 2015.
Stephen Hawking: Lubang Hitam Itu Punya 'Rambut'


Dikutip dari laman stasiun berita Iran
Press TV
, Selasa 28 April, Hawking mengatakan dia tidak yakin manusia bisa bertahan hingga 1.000 tahun lagi, tanpa keluar dari bumi yang rapuh.


"Walau saya akan sangat ingin untuk berada di sana. Ide untuk menjadi orang pertama, yang muncul sebagai sosok hologram di panggung Opera House, adalah tawaran yang terlalu baik untuk ditolak," ucapnya.


Saat memberikan pidato, Hawking tetap berada di kantornya di Cambridge, Inggris. Hanya sosoknya dalam bentuk hologram, yang tampak di Sydney Opera House, Australia.


Dia menegaskan bahwa manusia harus terus merasa penasaran. "Betapapun sulit tampaknya kehidupan, selalu ada sesuatu yang dapat Anda buat dan sukses Anda lakukan," katanya.


"Itu hanya masalah, bahwa Anda tidak dapat menyerah begitu saja," ujar Hawking, yang telah berkali-kali memperingatkan bahwa umat manusia menempatkan diri dalam bahasa, dengan mengembangkan kecerdasan artifisial.


Satu-satunya cara memastikan keberlanjutan umat manusia, adalah membuat koloni di planet-planet lain. Pada akhir pidatonya, Hawking meminta para pendengar untuk menatap bintang-bintang, tidak melihat ke bawah. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya