Pamer Apple Watch, Pria Ini Tak Sengaja Beli Xbox One

Apple Watch
Sumber :
  • REUTERS/Stefanie Loos
VIVA.co.id
Meski Canggih, Apple Watch Hanya Sekedar Jam Tangan
- Mungkin video yang diposting di YouTube ini memberikan pelajaran kepada para pengguna Apple Watch. Jangan sembarang membuka aplikasi, apalagi mengklik tombol di layar sekecil itu.

Dalam Tiga Bulan, Apple Bisa Jual 48 Juta Unit iPhone

Saat ini semua orang yang telah memesan arloji pintar Apple itu telah bisa merasakan manfaatnya. Banyak aplikasi yang bermanfaat di dalam Apple Watch. Bahkan Amazon, toko jual beli terbesar di dunia, memiliki aplikasi untuk disematkan di Apple Watch.
Facebook Messenger Jadi Jalur Komunikasi di Apple Watch


Video yang diposting oleh
Cnet
ini menunjukkan betapa 'ampuhnya Apple Watch meningkatkan revenue Amazon'. Padahal pengguna dalam video ini hanya ingin memamerkan jam tangan canggih yang melingkar di pergelangan tangannya itu.


Pria pemegang Apple Watch dalam video ini mengatakan jika dia baru saja mendapatkan satu unit Apple Watch. Beberapa saat sebelumnya, ia telah menginstal aplikasi-aplikasi yang disukai. Lalu ia memperlihatkan cara menggunakan layanan Amazon di Apple Watch.


Awalnya, ia ingin mencari produk berupa popok dewasa. Namun hasil pencarian menampilkan nihil. Ia pun kemudian beralih ke Xbox One yang langsung memperlihatkan hasil. Tampilan Xbox One muncul lengkap dengan menu 'Order'. Tak sengaja, ia mengklik menu itu dan terjadilah transaksi.


Rupanya Amazon tidak memberikan verifikasi ganda untuk setiap transaksi yang berlangsung di aplikasi mobile-nya. Jadilah, pria dalam video itu harus menelepon Amazon untuk membatalkan konsol game yang harganya bisa mencapai Rp5 jutaan.


Video yang diposting sejak 24 April ini telah menarik perhatian lebih dari 200 ribu pengunjung YouTube. Beberapa dari mereka mengomentari dengan rasa humor.


"Setidaknya dia tidak membeli popok dewasa," komentar Ken Heslip.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya