Axioo Windroid, Tablet Dual OS dengan Office 365 Asli

Axioo Windroid, tablet dual sistem operasi
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus
VIVA.co.id
MyBook, Notebook 2in1 ala Axioo
- Axioo menghadirkan perangkat tablet baru di tahun ini yang dinamakan Windroid. Menariknya, perangkat tersebut menggunakan Dua Operating System (OS) sekaligus.

Triwulan Dua 2016, Pasar Tablet Merosot Lagi 12 Persen

Aam Imanullah selaku National Sales Head PT Tera Data Indonesia (Axioo), mengatakan tablet Windroid ini dapat bekerja menggunakan Windows 8.1 maupun Android KitKat. Untuk memilih salah satu OS maka pengguna hanya mengklik salah satu icon OS, opsi switching OS pun dapat dilakukan pada saat pengguna sedang menggunakan OS lain.
Tablet Diminati, Axioo Lanjut Produksi Picopad Seri S


"Kami ingin menjadi pertama dan pioner di Indonesia yang menggunakan Dual OS. Kami tidak ingin ikut-ikutan jadi lebih baik bikin tren sendiri. Ini juga buat mengangkat nama Axioo," ujar Aam di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat, 24 April 2015.


Dengan menerapkan dua sistem operasi, Axioo mengklaim sebagai produsen tablet dual OS pertama di Indonesia. Selain itu, diungkapkan Aam, di tablet Windroid ini juga Axioo telah menyematkan Office 365, tentunya yang asli.


Dari segi dapur pacunya, Windroid ini telah didukung prosesor Intel quad core 1,83 GHz dengan kapasitas memori internal 32 GB. Namun sayang untuk ukuran perangkat Dual OS ini, Axioo masih mengandalkan RAM 1 GB.


Windroid ini dihadirkan oleh Axioo dalam tiga varian berbeda, yaitu Windroid 7, Windroid 7G, dan Windroid 8G dengan berbagai pilihan spesifikasi layar, 7 inci dan 8 inci. Namun, ketiga tipe tersebut sudah dilengkapi teknologi layar IPS (In-Plane Switch).


Dari segi harganya pun berbeda-beda, bila Windroid 7 yang non 3G dihargai Rp1,399 juta, Windroid 7G dibanderol Rp1,799 juta sudah dilengkapi jaringan 3G, dan untuk Windroid 8G dibanderal Rp1,999 juta sudah 3G juga. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya