Setelah India, Xiaomi Mi 4i Dijanjikan ke Indonesia

Xiaomi Mi 4i
Sumber :
  • AndroidAuthority

VIVA.co.id - Xiaomi telah resmi meluncurkan secara global ponsel pintar andalannya, Mi 4i. Pengumuman kehadiran smartphone di pasar gadget ini berlangsung di New Delhi, India, kemarin.

Mi 4i menjadi ponsel pertama yang diluncurkan oleh Xiaomi di luar negara asalnya, Tiongkok. Pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun, memberikan alasan kuat kenapa meluncurkan Mi 4i di Negeri Bollywood itu.

"India merupakan pasar yang sangat penting bagi Xiaomi. India juga merupakan pasar internasional terbesar kami di luar Tiongkok dan saya senang bahwa Mi 4i pertama kali diluncurkan di India," jelas Jun dalam keterangan resmi kepada VIVA.co.id, Jumat, 24 April 2015.

Meski diluncurkan di India, namun Jun mengungkapkan Mi 4i ini akan langsung dihadirkan dalam waktu dekat di negara-negara potensial, seperti Hong Kong, Taiwan, Singapura, Malaysia, dan Indonesia tentunya. Ini menjadi cara Xiaomi dalam komitmen menjalankan rencana globalnya.

Dijelaskan, Mi 4i akan mendarat di Indonesia pada bulan Mei 2015 ini. Disayangkan, belum dijelaskan tepatnya tanggal berapa.

"Tujuan Xiaomi adalah untuk menghadirkan inovasi bagi semua orang. Kami akan meluncurkan lebih banyak produk untuk India dan pasar lainnya, sembari melanjutkan fokus kami untuk terus menjalani persahabatan dengan para penggemar dan menciptakan produk sesuai dengan kebutuhan mereka," ungkap Jun.

Seperti diketahui, Mi 4i menjadi ponsel andalan Xiaomi dalam menghadirkan smartphone spesifikasi tinggi dengan harga tetap bersahabat. Xiaomi membanderol dengan harga Mi 4i sebesar Rp2,6 juta untuk ponsel berprosesor octa-core, dibekali OS Android 5.0 Lollipop, RAM 2 GB, dan layar seluas 5 inci.

Xiaomi Bangun Gerai Penjualan Bareng Erajaya

Spesifikasi

Pada ponsel terbarunya, Xiaomi memberikan layar dengan bentang luas 5 inci beresolusi 1080 Full HD. Setiap pikselnya, memiliki kerapatan 441 PPI dan Mi 4i sudah dilengkapi all-new Sunlight Display, di mana secara dinamis akan mengatur kontras pada pixel untuk tampilan gambar yang jernih, meski di bawah matahari sekalipun.

Lalu, layar Mi 4i juga telah dilindungi oleh Full Laminated OGS Corning Concore, diklaim teknologi layar ini mempunyai kualitas setara dengan Corning Glass 3.

Dari performanya, Mi 4i mempunyai prosesor generasi kedua Qualcomm Snapdragon 615 octa-core 64-bit, 2 GB RAM, 16 GB memori internal. Bahkan, soal 4G, Xiaomi juga telah membenamkan slot 4G dual SIM, sama seperti sebelumnya pada Redmi 2.

Selain itu juga, ponsel anyar Xiaomi ini telah dilengkapi antarmuka MIUI 6 berbasis Android 5.0 Lollipop, yang tak lain sistem operasi terbaru dari Google.

Dari segi kamera, vendor asal Tiongkok ini telah membenamkan kamera utama sebesar 13 megapiksel dengan aperture f/2.0, sehingga menghasilkan gambar terbaik dengan fitur HRD dari Xiaomi. Kemudian, kamera depan 5 megapiksel dengan lensa wide angle 80 derajat, cocok untuk foto selfie.

Sementara, dari daya baterai, Xiaomi tak tanggung-tanggung memberikan kapasitas daya 3120 mAh, di mana mampu digunakan 1,5 hari dalam penggunaan normal. Bila dibandingkan, kapasitas baterai itu, lebih banyak 38 persen di ponsel kelas 5 inci lainnya dan 72 persen lebih besar daripada kapasitas baterai iPhone 6. (one)

Xiaomi debut produk perdana laptop dengan Mi Notebook Air

Intip Laptop Perdana Xiaomi, Pesaing MacBook Air

Xiaomi merilis Mi Notebook Air.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016