Inikah Jam Tangan Pintar Terbaru Samsung?

Foto sinyal jam tangn pintar terbaru Samsung
Sumber :
  • www.samsungmobilepress.com

VIVA.co.id - Samsung mengumumkan sinyal jam tangan pintar generasi berikutnya. Perusahaan Korea Selatan itu mengumumkan panduan pengembangan aplikasi untuk jam tangan anyar penerus Galaxy Gear.

Dikutip dari Phone Review, Jumat 24 April 2015, dalam pengumuman panduan yang disampaikan kepada para pengembang tersebut, Samsung menyertakan foto simpel yang menimbulkan spekulasi mengenai profil singkat jam tangan yang tengah dikembangkan.

Di atas foto tersebut tertera 'Get Ready for the Next Gear' dan tampil gambar jam tangan dengan model bundar besar. Foto lain, ada gambar jam tangan lain lebih kecil yang menjalankan aplikasi khusus.

"Samsung secara aktif mengadaptasi pendekatan untuk pengembangan perangkat sandang sebagai pemimpin kategori produk yang tengah berkembang cepat itu," ujar JK SHin, CEO and Heat of IT & Mobile Communications Division Samsung Electronics dalam keterangan resmi di situs Samsung.

Shin menambahkan, perusahaannya akan komitmen dalam menghadirkan inovasi dan teknologi terbaik bagi para pecintanya. Untuk menyambut jam tangan pintar berikutnya, Samsung mengundang para pengembang dan pemimpin industri untuk bergabung dalam upaya kerja sama terbuka.

"Hal ini untuk memperkaya dan menciptakan pengalaman pengguna yang khas bagi kehidupan perangkat mobile pintar baru," ujar Shin.

Samsung Siapkan Smartwatch Gear S2 Berbasis Tizen

Soal jam tangan penerus Galaxy Gear memang sudah muncul sejak Januari lalu. Kabar yang berhembus pada awal tahun menyebutkan, jam tangan pintar Samsung berikutnya bakal menyandang nama Orbis.

Jam tangan pintar anyar itu sempat diharapkan bisa diungkapkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) pada awal Maret lalu, tetapi ternyata Samsung hanya memamerkan seri Galaxy S6 saja.

Rumor tak berhenti begitu saja. Beberapa bocoran yang muncul menyebutkan, jam tangan pintar penerus Gear masih dalam pengembangan. Soal nama juga ada berbagai kemungkinan, selain nama Orbis muncul juga nama Samsung Gear A. Soal fitur. Diduga, jam tangan pintar berikutnya itu akan hadir dengan layar Super AMOLED bundar. (asp)

Lima Aksesoris Ini Bantu Tampil Elegan Saat Bekerja
Samsung Gear 2

Samsung Gear 2, Jam Tangan Bergaya Desainer Italia

Gear 2 melibatkan sentuhan Alessandro Mendini.

img_title
VIVA.co.id
4 September 2015