Layanan Internet.org Disalip Tetangga, Ini Kata XL

Manajemen XL berpose bersama Bos Facebook
Sumber :
  • XL.co.id

VIVA.co.id - XL kecolongan. Program 'internet tanpa pulsa', yang sempat diumumkan secara besar-besaran bekerja sama dengan Facebook dan internet.org, telah lebih dulu digelar Indosat. Namun begitu, XL mengaku kesempatan tersebut masih terbuka.

"Saat ini, tinggal bisnis deal saja. Manfaat untuk kedua belah pihak. Masih dilanjutkan. Sedang didiskusikan," ujar CEO XL Axiata Dian Siswarini usai peluncuran layanan Sisternet di Hotel Manhattan, Jakarta, Kamis, 23 April 2015.

Sebelumnya diketahui, XL disalip oleh Indosat dengan menghadirkan layanan serupa dari Facebook tersebut. Padahal diketahui, sebelumnya media sosial populer di dunia itu menggelar trial layanan internet.org dengan menggandeng XL dan Ericsson pada tahun lalu.

Dian mengatakan bahwa pihaknya masih menjalin komunikasi dengan media sosial besutan Mark Zuckerberg itu. Meskipun ia masih belum bisa memastikan kapan layanan internet.org dari XL akan diluncurkannya.

"Kalau hubungan bisnis itu, bagaimana situasi dan kondisi. Namanya hubungan bisnis, kalau sepakat dilanjutkan, kalau tidak (sepakat), tidak diteruskan. Sekarang kita masih mencari kesepakatan (dengan Facebook), kira-kira bentuknya seperti apa," jelas Dian yang sudah bergabung dengan XL 19 tahun lalu.

Diberitakan sebelumnya, Indosat secara mengejutkan menghadirkan layanan internet tanpa pulsa melalui internet.org mendahului XL. Layanan tersebut ditujukan untuk kemudahan masyarakat dalam mengakses internet bagi kebutuhan dasar, seperti kesehatan, pendidikan, media sosial untuk komunikasi, dan berita.

Musim Haji, XL Sediakan Paket Khusus
Perawatan BTS 4G.

XL Terapkan Teknologi Penunjang 4G LTE

Teknologi tersebut yaitu 4T4R dan IP Multimedia Subsystem (IMS).

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016