Aplikasi Sewa Preman Ini Telah Diunduh 40 Ribu Kali

Aplikasi pemesanan preman
Sumber :
  • www.wantchinatimes.com
VIVA.co.id
Rayakan Ulang Tahun Abidzar, Umi Pipik Jelaskan Soal Budaya Tiup Lilin di Keluarga
- Sebuah aplikasi jasa tenaga tengah melejit di Tiongkok. Popularitas aplikasi yang bernama Didi Da Ren itu berkat penawaran yang tak biasa.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Aplikasi Didi Da Ren memungkinkan pengguna bisa menyewa tenaga penjahat bengis alis preman untuk menghajar, memukul, dan melumpuhkan musuh atau pesaing pengguna.

Menurut laporan harian Yunnan Information News yang dikutip Want China Times, Rabu 22 April 2015, aplikasi ini memungkinkan preman beraksi sesuai pesanan pengguna. Misalnya, sang pemesan ingin luka jenis seperti apa pada sang target. Layaknya bisnis umumnya, aplikasi ini juga menyediakan beragam pilihan harga jasa.

Pada deksripsi aplikasi digambarkan, aplikasi menerima penyewaan jasa preman, penjahat, pensiunan tentara, dan pelatih olahraga. 

Sontak aplikasi ini banyak diunduh oleh pengguna. Menurut laporan media Tiongkok, 40 ribu pengguna pada pada pusat aplikasi Qihoo 360, 8800 unduhan pada pusat aplikasi Wandoujia dan lainnya. Aplikasi ini juga tersedia di Android dan pusat aplikasi Xiaomi.

Aplikasi ini pertama kali ditemukan salah satu pengguna yang bernama Zhang pada 16 April lalu. Zhang mengaku sudah booking jasa preman tersebut.

Untuk memesan jasa preman ini, penelusuran wartawan koran Tiongkok itu menyebutkan perlu mendaftarkan nama asli, nama pengguna, kata sandi dan nomor telepon untuk menindaklanjuti pemesanan preman. Kemudian, pengguna diminta memilih jenis penjahat dan berapa besar bayaran.

Shin Tae-yong Akui Kekuatan Tuan Rumah Qatar, tapi Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar

Untuk bayaran disebutkan harus lebih dari 1 yuan. Tarif untuk jasa preman yang diminta untuk berkelahi saja antara 200-500 yuan (Rp415 ribu-1 juta).  

Setelah itu, nantinya pengelola aplikasi akan menghubungi pemesan untuk menanyakan waktu, tempat, dan foto target. Langkah ini disebut untuk mengenali korban dan medan eksekusi.

Untuk jasa preman bisa ditransfer setelah order selesai. Pembayaran dilakukan melalui penyedia pembayaran online pihak ketiga, Alipay.

Menyusul kontroversi layanan aplikasi itu, pengembang aplikasi Changsha Zhang Kong Information Technology Limited mengaku tak mengira layanan mereka akan tumbuh menjadi sewa jasa preman.

Penurut pengembang, awalnya aplikasi ini diperuntukkan bagi mereka yang butuh pekerja dengan keterampilan tertentu.

Salah satu staf perusahaan juga menegaskan aplikasi itu bertujuan untuk hiburan dan jejaring sosial saja. Untuk itu, di luar manfaat tersebut, perusahaan menolak bertanggung jawab. (art)

Ilustrasi penumpang KRL

Bocah Terperosok ke Celah Peron Stasiun Manggarai Gegara Terdorong Saat Hendak Turun dari KRL

Petugas langsung melakukan evakuasi terhadap bocah tersebut.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024