Ini Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone 2

Asus Zenfone 2
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus
VIVA.co.id
Asus Klaim Posisi 2 di Pasar Smartphone Indonesia
- ASUS resmi menghadirkan ponsel pintar Zenfone 2 di kawasan Asia Tenggara, Selasa, 21 April 2015. Ponsel pintar tersebut menjadi lini terdepan bagi Asus, sebab ponsel pintar pertama yang sudah ditunjang dengan RAM 4Gb. Zenfone 2 juga merupakan gawai
(gadget)
ASUS Rilis Smartphone Narsis Buat Penggila Selfie
pertama yang hadir di pasar gadget dengan RAM 4Gb.
ZE551 ML, Varian Tertinggi di Asus Zenfone 2

Tak hanya menonjolkan soal kapasitas RAM, Zenfone 2 ini juga sudah dibenamkan tenaga prosesor quad core terbaru dari Intel Atom 64-bit. Dengan kombinasi prosesor dan RAM yang gahar, ASUS mengklaim Zenfone 2 mampu memberikan multitasking cepat dan lancar ketika membuka berbagai aplikasi.

Selain itu, ponsel pintar ini sudah menggunakan sistem operasi terbaru juga, yakni Android Lollipop 5.0, yang kemudian diduetkan dengan ASUS ZenUI 2.0 untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna.

Zenfone 2 mengusung bentangan layar sebesar 5,5 inci IPS super bright. Smartphone ini mempunyai dimensi 152,5 x 77,2 x 10,9-3,9 milimeter dengan bobot hanya 170 gram, sehinga Zenfone 2 nyaman untuk digenggam.

ASUS memproduksi Zenfone 2 untuk mendukung pengguna yang butuh berkomunikasi lebih. Disebutkan, smartphone ini terdapat dua slot untuk kartu SIM yang mendukung Dual SIM Dual Active (DSDA).

Artinya, bila pengguna sedang berbicara di SIM 1, maka pengguna tetap akan menerima panggilan atau pesan di SIM 2, tanpa harus lebih dulu memutus sambungan telepon.

Kamera dan baterai

Untuk kamera, Zenfone 2 sudah memiliki fitur PixelMaster Camera 2015, sebuah teknologi terbaru. Di kamera bagian depan sudah 5 megapiksel dan kamera belakang 13 megapiksel. Dijelaskan, ponsel ini dapat menangkap foto atau video dalam minim cahaya dengan fitur Low Hight Mode, yang mana dapat menerangi hingga 400 persen.

Bagi penggemar selfie, Zenfone 2 menyediakan kamera depan dengan aperture besar f/2.0 dan 5-element lens yang menyediakan Field of View hingga 85 derajat, serta kemampuan menangkap foto group atau panoramic hingga 140 derajat. Bahkan, pengguna dapat mengatur kecepatan shutter, focus distance, white balance, dan lainnya layaknya pada kamera DSLR.

Dari segi daya baterai, ASUS telah merancang Zenfone 2 ini untuk digunakan seharian. Ponsel ini memiliki kapasitas baterai 3000 mAh. Menariknya, Zenfone 2 sudah didukung teknologi Boostmaster, yang mana memungkinkan kecepatan daya baterai hingga dua kali lebih cepat, memungkinkan diisi dari 0 persen sampai 60 persen dalam 39 menit.

"Dengan berbagai pembaruan dari seluruh aspek yang ditawarkan, kami sangat yakin bahwa Asus Zenfone 2, mampu memenuhi segala ekspektasi pengguna setia lini produk smartphone Asus Zenfone," ujar CEO Asus, Jerry Shen, di Pullman Hotel, Central Park, Jakarta, Selasa, 21 April 2015. (one)

Zenfone Selfie.

Zenfone Selfie, 4G dan Dual Kamera 13 Megapiksel

Smartphone ini memenuhi tren selfie dan 4G.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2015