Asus Target Zenfone 2 Laku 6 Juta Unit

Asus Zenfone 2
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus

VIVA.co.id - Asus telah resmi mengumumkan Zenfone 2 di kawasan Asia Tenggara. Perusahaan asal Taiwan ini pun menawarkan ponsel pintar tersebut dengan menyematkan RAM 4G pertama di dunia dan berharap suksesnya akan mengikuti seri Zenfone terdahulu.

Juliana Cen, selaku Product Group Leader Asus, mengatakan, perusahaan berharap besar terhadap penjualan Zenfone 2 ini. Ia pun mengklaim banyak yang sudah mengincar smartphone besutannya tersebut, terutama penjualan di Indonesia.

"Intinya, total penjualan Zenfone ini targetnya 8 juta (pada 2015). Sekitar 80 persennya berasal dari Zenfone 2," ujar Cen usai peluncuran Zenfone 2 di Pullman Hotel, Central Park, Jakarta, Selasa, 21 April 2015.

Artinya, Asus ingin penjualan Zenfone, khusus untuk Zenfone 2 ini, mencapai lebih dari enam juta unit. Keyakinan Asus ini bermula dengan melihat jejak penjualan Asus Zenfone generasi pertama yang cukup laris di pasaran.

"Zenfone pertama penjualannya cukup berhasil, mencapai angka 1,6 juta unit yang terjual pada tahun lalu. Maka dari itu, kami optimistis dengan penjualan Zenfone 2 ini," ungkapnya.

Meski tak menyebutkan angka secara spesifik, Juliana memprediksi penjualan Zenfone 2 berpotensi laku terjual di sekitar wilayah Jabodetabek, ketimbang daerah lainnya.

Asus membanderol Zenfone 2 ini dengan harga yang berbeda-beda. Untuk RAM 2GB dan 16GB MLC Storage seri ZE550ML dibanderol Rp2,699 juta, sedangkan RAM 2GB dan 16GB MLC Storage seri ZE551ML dihargai Rp2,999 juta.

Asus Klaim Posisi 2 di Pasar Smartphone Indonesia

Sementara itu, untuk Zenfone 2 kapasitas RAM 4GB dan 32GB MLC Storage Rp3,999 juta, dan RAM 4GB dan 64GB MLC Storage Rp4,499 juta. (art)

Zenfone Selfie.

Zenfone Selfie, 4G dan Dual Kamera 13 Megapiksel

Smartphone ini memenuhi tren selfie dan 4G.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2015