NASA Temukan Bintang Kerdil Penghancur Benda Luar Angkasa

Ilustrasi bintang kerdil putih pendamping objek berlian sebesar Bumi
  • www.softpedia.com
Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop
- Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), menemukan sebuah bintang kerdil berwarna putih dengan komposisi inti padat seperti matahari. Bahayanya, bintang tersebut dapat menghancurkan benda-benda luar angkasa bila mendekat kepadanya.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Badan antariksa itu berhasil menemukan bintang kerdil tersebut, berkat teleskop pengamataan Chandra X-Ray. Bintang kerdil itu berada wilayah Galaksi Bima Sakti.

Dikutip dari ABC News, Selasa, 21 April 2015, NASA menjelaskan bintang tersebut akan berubah seperti matahari. Setelah kehabisan bahan bakar nuklir di tempatnya, kemudian dengan daya tarik gravitasi, benda-benda luar angkasa akan mendekati bintang kerdil ini. Nantinya setelah semakin mendekat, maka benda itu akan langsung 'merobek-robek benda angkasa'.

Kehancuran benda luar angkasa tersebut akan terjadi, setelah terjadinya gesekan. Benda angkasa disebutkan akan hancur sebelum menabrak bintang kerdil itu.

"Ketika benda atau planet tersebut melintas terlalu dekat dengan bintang kerdil putih ini, maka akan terkoyak-koyak oleh gaya pasang surut yang dimilikinya. Kemudian, hasilnya akan hancur dan puing-puingnya dipanaskan karena jatuh ke bintang tersebut," ujar para peneliti NASA.

PHOTO: White dwarf star rips apart a planet in deep space captured by the Chandra X-Ray Observatory.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bintang kedil putih 'penghancur' benda angkasa (NASA)

Sampai saat ini, para peneliti masih belum memberikan nama dari bintang 'sang penghancur' benda luar angkasa tersebut. Peneliti masih mendalami lebih jauh dari proses penghancuran benda-benda di ruang hampa, ketika mendekati bintang kerdil putih ini.

Meski belum memberikan nama bintang kerdil putih itu, para peneliti ini mengungkapkan bintang tersebut memiliki ukuran yang hampir sama dengan ukuran bumi.