Foto Selfie Astronot Ini Dianggap Paling Keren

Samantha Cristoforetti
Sumber :
  • Twitter/@astroSam
VIVA.co.id
Oppo Luncurkan F1s, Andalkan Sidik Jari dan Kamera Selfie
- Hampir semua orang di dunia pernah melakukan selfie di berbagai lokasi dan kesempatan. Namun tidak banyak orang yang bisa melakukan foto selfie di luar angkasa.

Selfie di Sini, Siap-siap Dikenakan Denda Rp3 Juta

Mungkin hanya astronot NASA dan ESA yang bisa melakukan foto selfie dengan latar belakang bumi lengkap dengan satelit dan pesawat luar angkasa. Tidak hanya itu, salah satu astronaut juga membuat iri dengan berfoto menggunakan baju ala Star Trek.
Sering Kirim Foto Selfie Bisa Rusak Hubungan, Kata Survei


Film serial fiksi yang bertema luar angkasa ini memang menjadi inspirasi semua orang di dunia untuk menyukai alam di luar bumi, termasuk Samantha Cristoforetti. Astronot ISS itu membuat cemburu para selfie mania. Ia memiliki semua latar belakang yang lengkap untuk membuat sebuah foto diri yang menakjubkan di luar angkasa.


Astronot asal Italia itu berfoto di dalam stasiun luar angkasa. Di belakangnya terlihat jendela terbuka menunjukkan bumi dari jarak ribuan mil, berikut pesawat kargo milik SpaceX yang bertengger di belakang ISS.


"Ada kopi di nebula itu. ehm... maksud saya.. di dalam #Dragon itu," tulis Cristoforetti dalam akun Twitternya, berikut gambar dirinya menggunakan baju ala Star Trek yang menyertai tweetnya.


Dikutip dari
Daily Times Gazzette
, Senin 20 April 2015, Cristotoforetti memang sedang berada di ISS. Ia dikirim oleh European Space Agency (ESA) dengan menumpang kargo SpaceX Dragon, bersama barang-barang suplai dan sebuah perangkat pembuat kopi bernama ISSPresso.


Cristoforetti berada di ISS bukan hanya untuk ber-selfie ria. Dia diperintahkan ESA untuk melakukan beberapa percobaan sains dalam kondisi gravitasi mikro di lab ISS. Dia diperkirakan akan berada enam bulan di sana dalam rangka menyelesaikan misi bernama Futura.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya