Target 200 Ribu Listing, Portal Properti Gandeng LJ Hooker

Mimpiproperti bekerja sama dengan LJ Hooker
Sumber :
  • Mimpiproperti
VIVA.co.id
Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia
- Media digital memang terbukti mampu menjadi gaya hidup dan membantu setiap orang memenuhi kebutuhannya. Salah satu yang mulai menarik adalah bisnis properti di dunia
online
E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota
, sebuah e-commerce
Metland Menteng Pasarkan Rumah Tipe Baru
yang melibatkan transaksi jual beli rumah dan tanah.

Di Indonesia beberapa properti
online
di antaranya rumah123.com, Rumah.com sampai Lamudi. Bisnis properti
online
makin ramai dengan hadirnya portal jual beli, Mimpiproperti, yang diklaim asli besutan anak negeri.


"Langkah strategis kami untuk bisa mengekspansi pasar Indonesia salah satunya dengan menggandeng LJ Hooker, salah satu agen properti besar di Indonesia. Kami mengambil peluang untuk memasarkan properti melalui media digital dengan mengedepankan pelayanan pada konsumen dan memberi ruang pada agen properti untuk menemukan calon pembeli terbaik," kata CEO dan
Founder
mimpiproperti.com, Johansyah, dalam keterangannya, Jumat 17 April 2015.


Johansyah mengatakan, filter penawaran properti yang masuk akan dilakukan untuk menjamin produk properti yang ditampilkan benar-benar aman, tidak disalahgunakan oknum untuk melakukan penipuan. Untuk menghindarinya, mereka menerapkan sistem verifikasi selama 1x24 jam untuk memastikan kebenaran produk yang akan dijual.


"Kami juga memiliki layanan yang disebut premium listing untuk memberi kesempatan kepada penjual properti yang tidak memahami internet atau terlalu sibuk dan tidak sempat membuka internet. Pihak kami akan membantu menampilkannya. Ini yang menjadi pembeda kami dengan portal properti lainnya karena ada fotografer profesional untuk memotret properti yang akan diiklankan nanti," katanya.

 

Diungkapkan Johansyah, ada sekitar 1 juta unit properti yang terjual per tahunnya di Indonesia. Dari angka tersebut, dia menargetkan 20 persen dari 'kue' tersebut akan berasal dari portal besutannya.


"Target kami 200.000 listing. Untuk itu, kerjasama dengan agen properti bisa menjadi solusi dalam merealisasikan target kami, termasuk dengan LJ Hooker," ujar Johansyah.


Sayangnya, saat ini produk properti yang ditampilkan di portal Miniproperti masih menyasar kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Namun ia yakin dalam beberapa tahun ke depan, seluruh Indonesiabisa tercakup , seperti Bali, Surabaya, Medan dan lainnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya