Facebook dan Indosat Bikin Layanan Internet Tanpa Pulsa

Kantor Indosat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Indosat dan Facebook bekerjasama meluncurkan Internet.org di Indonesia sebagai bagian dari inisiatif 'Internet Tanpa Pulsa untuk Semua' bagi masyarakat Indonesia.

Internet.org dari Facebook membuat internet lebih mudah diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia untuk berbagai kebutuhan dasar mereka seperti kesehatan, pendidikan, media sosial untuk komunikasi, dan berita.

Internet.org adalah sebuah inisiatif dari Facebook yang bertujuan untuk membuat akses internet tersedia bagi dua pertiga populasi dunia yang belum terhubung dengan internet.

Di Indonesia, Indosat adalah operator pertama yang menyediakan akses internet mudah tanpa pulsa bagi masyarakat Indonesia.

AS Bikin Program Internet untuk Warga Miskin

"Internet.org menyediakan informasi serta alat untuk berkomunikasi dengan kerabat dan teman-teman serta pertukaran informasi dan hiburan," ujar Alexander Rusli, President Director and CEO Indosat dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Jumat 17 April 2015.

'Internet Tanpa Pulsa untuk Semua' sejalan dengan misi dari program sosial perusahaan Indosat untuk memberikan manfaat dari akses internet bagi masyarakat Indonesia.

Rilis Internet.org juga mendukung Indonesia Broadband Plan (IBP) 2014-2019 yang mana targetnya meningkatkan konektivitas nirkabel bagi semua orang di perkotaan, pedesaan dan pendapatan bulanan masyarakat Indonesia pada akhir 2019.

Internet Murah dan Cepat Cukup Pakai Wi-Fi

Indosat menyediakan akses internet tanpa pulsa melalui layanan Internet.org untuk pelanggan IM3 &Mentari (prabayar) maupun pelanggan Matrix (paskabayar).

Pelanggan akan mendapatkan kemudahan akses internet untuk beberapa layanan informasi umum, berita, informasi khusus pada berbagai situs dan platform Ask.com, Wikipedia, Kelase, Accuweather, Wattpad, Jobstreet, OLX, Tokopedia, BabyCenter & MAMA, Girl Effect, UNICEF Facts for Life. (ase)

10 Negara dengan Koneksi Internet Tercepat
perawatan BTS 4G

Operator Berbagi Infrastruktur, Internet Murah Tercapai

Aturan berbagi infrastruktur siap dirilis.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2015