Google Klaim Mampu Artikan Tulisan Tangan Pengguna

Google Handwriting
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id
Menkominfo: Tidak Ada Izin untuk Google!
- Google mengklaim telah menemukan cara untuk bisa mengerti tulisan tangan abstrak, seperti tulisan dokter. Dalam sistem operasi terbarunya, sistem bahasa dan pengenalan tulisannya dikatakan lebih canggih.

Google Terjemahan Visual Tambah 27 Bahasa

Sistem operasi Android Google versi terbaru bisa mengenali 82 bahasa dalam 20 pola tulisan. Mereka bisa mendeteksi tulisan cetak maupun sambung, menggunakan stylus atau tidak. Bahkan OS tersebut bisa mengenali gambar emoticon yang digambar atau hasil kiriman orang.
Google Translate Pertimbangkan Penambahan Bahasa Daerah


"Menuliskan teks ke dalam perangkat mobile dianggap masih tidak nyaman oleh sebagian orang. Keyboard layar sentuh, meskipun telah mengalami banyak peningkatan dalam beberapa tahun terakhir, membutuhkan banyak perhatian untuk bisa menekan tombol yang benar," ujar pihak Google, seperti dikutip dari
Daily Mail
, Jumat 17 April 2015.


Untuk mengatasi hal itu, kata Google, masukan suara merupakan sebuah pilihan. Namun ada saatnya ketika masukan suara tidak mungkin dilakukan, seperti saat berada di lingkungan yang bising atau saat rapat.


"Oleh karena itu, menggunakan tulisan tangan merupakan hal yang sangat memudahkan dan alami. Metode masukan untuk teks lebih mudah dilakukan dengan tulisan tangan ketimbang menekan papan ketik," katanya.


Teknologi tulisan tangan Google saat ini diklaim telah tersedia di semua ponsel Android. Namun memang belum terlalu sempurna. Butuh tahunan untuk membuat fitur itu sempurna.


Cara kerjanya, kata Google, mereka membangun model bahasa skala besar, OCR multi-bahasa yang kuat, dan menggabungkan skala besar jaringan saraf dan perkiraan pencarian yang mendekati artinya untuk mengklasifikasi karakter. (ase)![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya