Analis: Pemesanan Apple Watch Global Capai 2,3 Juta Unit

Apple Watch
Sumber :
  • REUTERS/Stefanie Loos
VIVA.co.id
Meski Canggih, Apple Watch Hanya Sekedar Jam Tangan
- Pemesanan jam tangan besutan Apple dilaporkan kian berkembang. Laporan salah satu analis KGI Securities memperkirakan pemesanan Apple Watch mencapai 2,3 juta unit sejak dibuka pada pekan lalu.

Dalam Tiga Bulan, Apple Bisa Jual 48 Juta Unit iPhone

Dikutip dari Mac Rumors, Kamis 16 April 2015, Ming-Chi Kuo, analis KGI Securities yang memiliki rekam jejak seputar info Apple, mengatakan jumlah pemesanan itu kemungkinan antara Maret hingga Mei.

Kuo memperkirakan pemesan perangkat sandang (wearable) Apple itu baru mendapatkan jam tangan pintar pada Juni 2015.

"Kami perkirakan pemesanan sampai 2,3 juta unit dengan alokasi Apple Watch Sport (85 persen), Apple Watch (15 persen) dan Apple Watch Edition (kurang dari 1 persen)" ujar analis tersebut.

Facebook Messenger Jadi Jalur Komunikasi di Apple Watch

Dia memperkirakan pemesanan itu berasal dari perkiraan produksi Apple Watch antara Maret hingga Mei. Produksi massal Apple Watch dimulai pada Maret dan pada akhir Mei, jumlah yang diproduksi mencapai 2,3 juta unit.

Kuo menambahkan melihat respon pasar yang sangat besar itu, produsen iPhone itu diperkirakan akan meningkatkan produksi Apple Watch 2-3 juta unit per bulan. Ia memprediksi jika Apple tak mengalami hambatan produksi, produksi Apple Watch bisa mencapai 2,5 juta unit pada bulan Juni.

Kuo mengatakan belum bisa yakin Apple Watch akan menjadi produk yang meledak, sebab perhitungannya kurang dari 10 persen pengguna iPhone yang memesan Apple Watch.

Sejauh ini, Apple belum memberikan data rinci pemesanan Apple Watch. Data hanya menunjukkan Apple Watch telah ludes habis 6 jam setelah pembukaaan pemesanan pada akhir pekan lalu.

Sebelumnya perusahaan belanja online, Slice Intelligence, memperkirakan pemesanan Apple Watch mencapai 1 juta unit pada hari pertama pemesanan. Sejuta unit pemesanan itu dilaporkan hanya data untuk pasar Amerika Serikat saja. (ren)

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya