BenQ Luncurkan Internet Intelligent PC

VIVAnews - Semakin pentingnya peran internet  dalam kehidupan membuat vendor komputer asal Taiwan, BenQ, meluncurkan Internet Intelligent PC pertamanya di Indonesia, yakni nScreen i91, pada hari Rabu, 26 Mei 2009.

Secara umum Internet Intelligent PC memang memiliki fungsi yang tak jauh beda dengan sebuah komputer desktop konvensional yang mampu menyajikan teknologi internet. Namun ia menyediakan berbagai aspek pendukung kenyamanan dan pengalaman pengguna dalam berinternet.

Seperti komputer Apple iMac, nScreen i91 mengambil faktor bentuk yang simpel, minimalis, dan rapi, dengan fisik unit CPU yang menyatu dengan bodi layar komputer.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Dengan layar LCD-nya yang lebar dan memiliki rasio aspek 16:9, perkakas ini dapat dengan mudah dipasang dan digunakan, seperti halnya sebuah pesawat TV. 

Tombol power, misalnya, menyatu dengan tombol pengatur volume, yang dioperasikan dengan cara memijit dan memutarnya. BenQ nScreen i91 juga dilengkapi dengan sebuah  handset telepon VoIP (Voice over Internet Protocol) yang kompatibel dengan layanan Skype.

Bila dikombinasikan dengan kamera terintegrasi beresolusi 1,3 megapiksel miliknya, PC yang diprosesori oleh AMD Sempron 210U Processor: 1.5GHz itu, dapat digunakan untuk melakukan video konferensi dengan sanak saudara, atau kenalan yang terpisah dengan jarak, dengan biaya yang relatif murah.

“BenQ berkomitmen untuk menyajikan desain inovatif dan produk-produk berpenampilan menarik sesuai dengan permintaan dan pemahaman kami atas kebutuhan gaya hidup konsumen," ujar Conway Lee, CEO yang juga sekaligus President of BenQ Corp.

Menurut Lee, kini konsumen mencari pengalaman baru dalam berinternet. Oleh karenanya, BenQ akan terus merilis produk-produk seri ‘n’, yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pengguna untuk terhubung dengan internet.

General Manager BenQ Technology Product Center, Peter Chen, juga mengatakan bahwa kemudahan antarmuka selalu menjadi salah satu pertimbangan terpenting saat melakukan pembelian produk elektronik.

"Membuat antarmuka yang sederhana adalah fokus utama kami saat mengembangkan nScreen demi kenyamanan pengguna,” ujar Peter.

Tak hanya bentuk yang lebih ringkas, komputer ini juga diklaim mampu melakukan penghematan dari sisi energi. Menurut BenQ, nScreen i91 bisa mengirit hingga 80 persen dari pemakaian energi desktop biasa, karena hanya mengkonsumsi sekitar 30 W daya listrik.

Keunggulan lainnya, nScreen i91 bisa menjalankan software instant photo sharing sehingga dapat difungsikan sebagai sebuah bingkai foto besar yang menampilkan berbagai foto secara bergantian.

Bahkan, komputer ini juga sangat berguna bagi orang yang telah berusia lanjut. Ia memiliki fitur pembesaran tampilan di layar untuk memperjelas tulisan, serta mampu menurunkan frekuensi tinggi dan memperjelas suara.

Komputer yang mendukung sistem operasi Windows XP Home dan Linux Lite itu, memori maupun hard disk drive-nya juga dapat diupgrade dengan mudah, melalui tutup belakang komputer, tanpa perlu menggunakan obeng.

BenQ nScreen i91 rencananya akan hadir di Indonesia sejak awal Juni 2009, dengan banderol harga mulai dari US$499 atau sekitar Rp 5,1 juta.

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam
Celine Dion

Celine Dion Ungkap Penyakit Langka yang Dideritanya: "Saya Berharap Ada Keajaiban"

Celine Dion membagikan kisahnya bagaimana dia tetap kuat ditengah diagnosis stiff person syndrome. Ia harap akan ada keajaiban yang datang pada dirinya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024