Miliuner Janji Beri US$1 Juta untuk Manusia 123 Tahun

Dmitry Kaminskiy
Sumber :
  • MailOnline
VIVA.co.id
5 Eksperimen Gila yang Hampir Memusnahkan Dunia
- Salah satu orang terkaya di Rusia ini bermimpi bisa hidup lama. Meski belum tahu apakah dirinya akan hidup lama, namun ia berjanji akan memberikan uang sebesar US$1 juta bagi mereka yang bisa mencapai usia 123 tahun.

10 Pulau Buatan Manusia yang Mengagumkan

Dmitry Kaminskiy, membuat sayembara ini bukannya tanpa tujuan. Dia ingin membuat sebuah kelompok yang disebutnya sebagai Supercentenarian. Centenarian merupakan manusia yang berusia lebih dari 100 tahun.
5 Kekuatan Super yang Bisa Dimiliki Manusia Biasa


Menurut dia, sayembara ini juga sekaligus bisa memicu penelitian lebih lanjut untuk membuat manusia hidup lama, baik penelitian sel punca, pengembalian jaringan sel tubuh, maupun regenerasi obat. Semua itu merupakan penelitian yang kabarnya bisa membuat manusia hidup sampai 120 tahun.


"Saat ini kita hidup di era dimana perkembangan teknologi terus berjalan dan berkembang. Mereka mungkin tidak menyadarinya tapi supercentenarian yang hidup sekarang akan bisa merasakan hal ini nanti," ujar Kaminskiy, seperti dikutip
Daily Mail
, Sabtu 11 April 2015.


Dia berharap, hadiah sayembara itu bisa memicu para manusia memperpanjang hidupnya. Salah satunya dengan berlomba-lomba hidup sehat.


Sebelumnya, warga Perancis, Jeanne Calment memegang rekor sebagai orang tertua di dunia dengan umur 122,5 tahun. Namun dia meninggal di tahun 1997. Sampai saat ini belum ada kandidat yang mengalahkan rekor Calment.


Saat ini ada beberapa manusia yang masuk kategori tertua. Dia adalah Jeralean Talley yang berusia 115 tahun dan Mushatt Jones dengan usia yang sama. Keduanya berasal dari Amerika dan hanya terpaut usia 44 hari.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya