Lippo Tunjuk Hadi Wenas Jadi CEO MatahariMall.com

CEO MatahariMall, Hadi Wenas
Sumber :
  • MatahariMall

VIVA.co.id - MatahariMall.com bersiap untuk menantang para pemain e-commerce lain. Setelah mendapatkan suntikan dana dari induk usaha, perusahaan merekrut pekerja lokal sebagai pimpinan.

Lippo Group menunjuk Hadi Wenas sebagai chief executive officer (CEO) MatahariMall. Salah satu pendiri Zalora ini juga pernah tercatat sebagai konsultan di McKinsey, serta co-CEO dari aCommerce, perusahaan yang memberikan layanan pendukung kepada perusahaan-perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia.

Sebagai salah seorang wirausahawan teknologi (tech entrepreneur) berpengalaman di Indonesia, Hadi meraih gelar master di Standford University dan pernah bekerja sebagai Applications Engineer di Oracle.

Ini merupakan langkah terbaru Lippo setelah sebelumnya mereka memberikan investasi sebesar US$500 juta untuk menjadikan MatahariMall sebagai e-commerce terbesar di Indonesia. MatahariMall diklaim Lippo akan menjadi perusahaan e-commerce nomor satu di Indonesia, dan menjadi Alibaba versi Indonesia.

“Kami begitu bersemangat menyambut Hadi Wenas ke dalam tim MatahariMall. Wenas memiliki visi, kepemimpinan, hasrat, dan keunggulan operasional untuk menjalankan rencana MatahariMall,” ujar John Riady, Direktur Lippo Group, dalam keterangannya, Kamis 9 April 2015.

Menurut John Riady, Hadi Wenas akan bergabung dengan orang-orang berkaliber yang juga baru bergabung dengan tim e-commerce Lippo. Termasuk yang nantinya juga segera diumumkan, Emirsyah Satar, yang pernah menjabat sebagai CEO Garuda Indonesia dan akan ditunjuk sebagai dewan direksi Lippo serta chairman MatahariMall.

E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota

Selain itu, ada Rudy Ramawy, yang bergabung sebagai managing director di Lippo Ventures dan akan menjabat sebagai vice chairman di MatahariMall.
 
"Tahun ini, penetrasi internet akan melebihi 30 persen. Jumlah penjualan ritel online hanya sebesar 0,7 persen dari total penjualan ritel, namun diproyeksikan akan bertumbuh sepuluh kali lipat dalam lima tahun mendatang. Ritel online sedang tumbuh pesat di luar Jakarta, dan di sanalah tempat di mana posisi terkuat Lippo," ujarnya. (art)

![vivamore="
Pemain e-Commerce Taruh Harapan ke Kabinet Baru Jokowi
Baca Juga :"]
Sebulan, Pengunjung Matahari Mal Naik 7 Kali Lipat

[/vivamore]
Pengguna smartphone

Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia

Indonesia memiliki jumlah pengguna smartphone terbesar di Asia.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016