Setengah Hari, Xiaomi Jual 2,12 Juta Unit Handset

CEO Xiaomi Lei Jun.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Lee
VIVA.co.id
Intip Laptop Perdana Xiaomi, Pesaing MacBook Air
- Xiaomi menorehkan catatan mengesankan dalam penjualan
online
Xiaomi Bangun Gerai Penjualan Bareng Erajaya
kemarin. Hanya dalam waktu 12 jam, penjualan online
Xiaomi Disukai Anak Muda, BlackBerry Idola Kaum Tua
bertajuk Mi Fan Festival 2015, vendor Tiongkok itu berhasil menjual 2,12 juta unit handset.

Dikutip dari Cnet, Kamis 9 April 2015, pencapaian itu melampaui rekor penjualan 1,3 juta unit handset Xiaomi pada event yang sama tahun lalu, dan penjualan 1,2 juta unit handset pada Single Day, momen belanja liburan di Tiongkok.

Selain berhasil menjual 2 juta lebih handset, perusahaan yang disebut kerap mengekor Apple itu juga menjual 38 ribu Mi TV, 770 ribu perangkat pintar rumah. Atas keberhasilan Mi Fan Festival 2015 itu, Xiaomi diperkirakan meraup US$335 juta (Rp4,3 triliun).

Gelaran Mi Fan Festival merupakan siasat Xiaomi untuk mendekatkan diri dengan pelanggan setia. Pada festival ini, Xiaomi juga memberikan beberapa diskon menarik.

Guna merangkai kesuksesan penjualan handset pada platform online, Xiaomi juga sudah mencanangkan membuka toko online Mi.com di Amerika Serikat dan Eropa. Tapi, toko online itu hanya menjual aksesori Xiaomi.

"Pengalaman Mi.com akan menjadi hal yang berbeda dari pasar kami di Asia, karena di sini kami tak menjual ponsel pintar," ujar Wakil Presiden Global Xiaomi, Hugo Barra, dalam panggung Mobile World Congress beberapa waktu lalu.

Mi.com diproyeksikan memajang dan menjual beberapa aksesori andalan besutan Xiaomi. Di antaranya gelang pintar Mi band, headphone, dan power bank unik ala Xiaomi. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"][/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya