Cara Google Sambut April Mop

Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
-  Tanggal 1 April dikenal sebagai Hari April Mop. Bagi yang merayakan hari tersebut, mereka akan membuat hal yang berbohong dengan tujuan membuat lelucon.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Nah, tak hanya orang secara umum saja yang merayakan April Mop. Perusahaan internet dunia, Google, seperti biasa juga memberikan kejutan pada April Mop ini. Perusahaan mesin pencari itu menampilkan beberapa inovasi heboh dan lucu. Tapi tentu saja itu semua bukan kabar sebenarnya. Ini hanya lelucon saja. Berikut gaya Google rayakan April Mop, dikutip dari The Next Web, Rabu 1 April 2015.

Elgoog

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Ini adalah pencarian terbalik. Jika Anda mengetik terbalik alamat domain Google, maka semua hasil pencarian dari Google itu akan muncul secara terbalik.

Biasanya alamat domain Google adalah google.com, tapi cobalah com.google. Maka hasilnya, kotak pencarian dan hasil pencarian pada halaman utama akan terbalik.

Tapi jangan khawatir, begitu Anda mengklik hasil pencarian itu, maka Anda akan menuju situs atau konten yang Anda akses secara normal. Tak terbalik.

Google Panda

Google mengumumkan asisten pembantu bernama Google Panda.

Google Panda dijelaskan mampu menjalankan fungsi asistensi berbasis suara layaknya Google Now. Uniknya Google Panda buka dalam bentuk virtual, tapi berbentuk boneka panda imut.

Dalam sebuah demo ujicoba, eksekutif Google di Jepang tampak berbicara dengan Google Panda. Boneka ini diklaim mampu menjawab perintah suara dalam 0,3 detik.

Namun ini jelas bukan sebuah kenyataan, tapi lelucon Google Jepang dalam rangka April Mop.



Keyboard tanpa sentuhan

Google Jepang tak puas merilis satu lelucon saja. Perwakilan perusahaan di Jepang ini merilis perangkat yang membantu mengakses keyboard ponsel tanpa penggunakan jari, Keyboard Keyless.

Perangkat ini bisa berupa perangkat yang ditiup dari mulut. Keyboard Keyless membantu pengguna saat dalam situasi sulit untuk mengetik pada layar ponsel.

#Chromeselfie

Ini merupakan lelucon untuk fitur baru pada Google Chrome pada perangkat mobile.

Opsi baru ini memungkinkan pengguna mengambil foto selfie dan membagi ke halaman apapun.

Dengan menekan tombol khusus, pengguna bisa mengakses kamera dan bisa berbagai screenshot wajah penggunaa bersama halaman web.

Smartbox

Google mengunggah video yang mendemonstrasikan Smartbox. Kotak surat pintar yang canggih.

Pengguna atau petugas pos tak perlu memasukkan surat dalam lubang kotak surat. Cukup menggerakkan telapak tangan mereka, maka kota surat akan terbuka otomatis.

Google juga merancang kotak surat ini dengan desain yang segar dan sesuai dengan era mobile saat ini.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya