Laptop Murah dari Lenovo

VIVAnews - Untuk mengimbangi demam netbook yang kini sedang mewabah, Lenovo berencana menjual laptop tipis berharga miring, tanpa mengorbankan fitur-fitur yang ada pada sebuah laptop.

Laptop berjuluk IdeaPad U350 itu memiliki bobot yang seringan netbook yakni 1,5 kg dengan tebal tak lebih dari satu inci, namun memiliki layar lebih besar yakni 13,3 inchi, serta fitur-fitur yang lebih lengkap.

U350 menggunakan prosesor berdaya rendah, Intel Pentium SU 2700 1,3 GHz dengan memori cache 2 MB yang memang didesain untuk laptop kecil berbujet rendah. Laptop ini juga menyediakan memori RAM 2 GB, serta hard disk drive hingga 500 GB.

Bila sebuah netbook dimaksudkan sebagai komputer kedua, dan memiliki tugas pokok untuk berselancar ke internet, maka U350 diperuntukkan sebagai komputer utama.

U350 juga memiliki kemampuan grafis yang tak dapat dilakukan oleh sebuah netbook, seperti menjalankan multimedia berdefinisi tinggi, memainkan game, serta aplikasi-aplikasi yang memakan resource besar.

Memang laptop ini tak selengkap Lenovo ThinkPad seri X200 atau X300, yang menggunakan prosesor Intel Core 2 Duo serta fitur keamanan seperti pengenal sidik jari dan siulan pemiliknya. Tapi, setidaknya laptop ini jauh lebih unggul dalam masalah harga.

U350 bakal dijual dengan kisaran harga US$ 649 (sekitar Rp 6,7 juta) dengan sistem operasi pre-load Windows Vista di dalamnya. Rencananya laptop ini bakal mulai dijual secara global, pada akhir Juni.

Peremajaan Sawit Jauh dari Target, Airlangga: Hanya 50 Ribu Hektare per Tahun

Lenovo berencana untuk menjual U350 yang menggunakan prosesor Intel core 2 Solo SU 3500, berkecepatan 1,4 GHz dan bermemori cache 3 MB pada Agustus mendatang.

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

CEO Freeport Temui Jokowi di Istana, Bahas Smelter hingga Perpanjangan Izin Tambang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan petinggi perusahaan tambang, Freeport McMoran di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024