Apple Disamakan dengan Adolf Hitler

Apple dilanda gugatan paten Ericsson dan Smartflash.
Sumber :
  • REUTERS/Chance Chan/Files
VIVA.co.id
Pilpres 2024 Sudah Selesai, Rosan: Tugas TKN Berakhir, Arahan Prabowo jadi Paguyuban
- Miliuner teknologi Tiongkok mengkritik Apple dengan cara yang sangat keras. Jia Yeuting, Chief Executive Officer (CEO) LeTV.com, situs video Tiongkok menyindir model dominasi arogan dari iOS.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Sindiran dalam bentuk animasi itu disampaikan Yeuting melalui situs jejaring sosial Tiongkok, Weibo.

Dikutip dari Mashable, Senin 30 Maret 2015, kritik keras itu digambarkan dengan menyamakan Apple dengan tokoh Jerman, Adolf Hitler.

Pada kritikan animasi itu, digambarkan Adolf Hilter dengan hormat ala Hitler. Pada gambar itu, Hilter mengenakan ban kapten pada di lengan sebelah kiri yang biasanya untuk lambang Nazi, Swastika.

Namun pada kritikan ini, pada lambang swstika diganti dengan logo Apple.

Sementara dihadapan Hitler Apple itu, muncul beberapa anak dengan latar turbin dan matahari. Latar anak ini dimaksudkan untuk mewakili Android.

"Bagaimana kita bisa mengubah sehingga kita bisa meningkatkan industri?" demikian salah satu tulisan pada gamber tersebut dengan judul 'Kebebasan versus Arogansi'.

Pada gambar itu Apple melarang Android untuk masuk ke dalam ekosistem Apple. Hal ini ditandai dengan pita menyilang warna kuning.

Gibran Sowan ke Rumah Dinas Wapres Ma'ruf Amin, Langsung Cium Tangan

Applehitler

Kritikan itu memang bertepatan dengan momnetum jelang peluncuran ponsel pintar X900 LeTV. Ponsel ini akan menjalankan sistem operasi Android. Ponsel ini digunakan untuk melawan dominasi Apple.

"Mode tertutup Apple sangat mengekang inovasi teknologi. menghambat kemajuan industri dan melukai kepentingan pengguna. Setiap orang menyembah pada Apple," tulis dia.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya