Seorang Gadis Galang Dana Buat Beli One Direction

One Direction
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni
VIVA.co.id
One Direction Borong Penghargaan Teen Choice Awards 2016
- Penggemar boyband asal Inggris, One Direction, memang fanatik. Bahkan seorang penggemar menggalang dana di internet untuk mengumpulkan US$87,8 juta untuk membeli One Direction.

Niall Horan Tepergok Buang Air Kecil di Pinggir Jalan

Kampanye penggalangan dana pembelian One Direction ini awalnya hanyalah sebuah lelucon iseng. Namun lelucon ini justru ditanggapi serius oleh Directioners, nama panggilan penggemar One Direction, lain. Kini ratusan pendukungnya telah mendonasikan sejumlah uang kepadanya.
Zayn Malik Sukses di Tangga Musik AS


Gadis tersebut bernama Katie. Kecintaan gadis berusia 16 tahun terhadap One Direction rupanya tidak terbendung lagi. Tidak heran jika kemudian ia khawatir band itu akan pecah saat Zayn Malik memutuskan keluar dari grup.


"Kepergian Zayn memang cukup mempengaruh para fans. Anggota band, khususnya Louis mengatakan beberapa kali jika mereka tidak menyukai Modest! Management (manajemen One Direction). Kami takut jika mereka bubar. Dari situ saya memiliki ide untuk mengumpulkan dana agar mereka bisa keluar dari manajemen itu," ujar Katie, dilansir Mirror.co.uk, Minggu 29 Maret 2015.


Menurut penggemar asal Elmira, New York itu, angka US$87,8 juta itu merupakan estimasi kasar. Menurut kabar yang ia terima, untuk keluar dari grup, Zayn harus membayar sekitar US$16 juta. Jika dikalikan lima, sesuai dengan jumlah anggota One Direction yang ada, maka jumlahnya sekitar US$80 juta. Ia pun kemudian membuat hashtag #LetsBuyOneDirection, berikut fan page di Facebook.


"Saya pikir, itu hanya lelucon dan tidak akan ada yang menanggapi. Namun sesaat setelah saya posting, saya temukan US$5 di rekening saya. Pagi hari, donasinya meningkat menjadi US$500, dan ada link lain yang dibuat menyambut kampanye saya ini. Kami pun saling kontak dan memutuskan untuk melanjutkan penggalangan dana," kata Katie.


Saat terakhir mengecek rekeningnya, pada 27 Maret, Katie mengaku sudah ada lebih dari US$1.628 dari sekitar 100 orang. Sedangkan page lainnya berhasil mengumpulkan US$1.507. Kedua pengelola kampanye itu sepakat untuk menyatukan dana yang terkumpul.


Sampai saat ini, kampanye masih berlangsung.


Lalu bagaimana jika dana itu tidak terkumpul sesuai harapan? Katie berjanji untuk mendonasikan seluruh uang yang ia dapat ke yayasan sosial, seperti American Foundation for Suicide Prevention, National Eating Disorders Association, and Comic Relief.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya