Heboh #InstagramInHand di Kalangan Remaja

Ilustrasi Instagram.
Sumber :
  • Instagram/Eccy
VIVA.co.id
Empat Cara Baru Hasilkan Uang lewat Instagram
- Instagram, media sosial yang berisi foto dan video ini sudah tidak asing lagi di kalangan mana pun. Bahkan seorang ibu juga membuatkan akun instagram khusus untuk bayi mereka yang baru lahir. Namun inovasi dari media sosial terus berkembang dari zaman ke zaman.

Empat Karya Seni Bangsa yang Tersembunyi di Instagram

Baru-baru ini sedang heboh tagar #instagraminhand yang sedang hits di kalangan pengguna aplikasi berbagi foto itu. Instagram In Hand adalah tren foto tangan yang seolah-olah menggenggam laman instagram.
Bertahan di Bisnis Online Via Instagram


Berdasarkan pantauan
VIVA.co.id
hingga hari Kamis, 26 Maret 2015 pukul 17:30 sudah terdapat 136.451 foto yang diunggah dengan tagar #instagraminhand. Selain tampak seperti menggenggam laman instagram, banyak kreasi lain yang dibuat oleh para pengguna. Seperti seolah-olah mereka sedang beraksi virtual dengan laman instagram.


Mereka mengunggah Instagram In Hand alih-alih agar disebut tak ketinggalan zaman, ngehits, atau kekinian. Memang, foto-foto tersebut dibuat dalam berbagai posisi, tapi ciri utama adalah tetap dengan posisi tangan menyertai screenshoot laman Instagram.


Sekilas Instagram in hand tampak seperti teknologi virtual reality yang memproyeksikan layar ponsel ke tangan pengguna. Mungkin tidak terlalu sulit membuat foto tersebut. Hanya pastikan ponsel dilengkapi aplikasi edit foto, terutama yang dapat menumpuk dua foto dalam satu frame. Salah satunya PicsArt yang memiliki kriteria seperti yang dibutuhkan.


Caranya, foto tangan sesuai dengan posisi atau gaya yang diinginkan. Lalu siapkan screenshoot (tangkapan layar) laman Instagram di smartphone.


Pada aplikasi PicsArt, pilih menu option, lalu edit. Pilih foto tangan sebagai basic. Tumpuk foto tangan anda dengan screenshoot laman instagram di atasnya, seolah-olah tangan sedang menggenggam laman itu.


Selanjutnya, atur opsi lainnya hingga screenshoot terlihat seperti transparan. Sesuaikan screenshot dengan ukuran genggaman tangan.


Eccy, seorang mahasiswa jurusan Hubungan Internasional Universitas Riau mengaku menggunggah foto #instagraminhand karena editan foto ini terlihat unik dan lucu. Awalnya, gadis berambut pendek itu hanya iseng dan sudah mengetahui tren ini sejak beberapa minggu yang lalu. Rasa penasaran ia dapat dari teman-temannya yang telah lebih dulu mengikuti tren ini.


"Udah lama tau. Beberapa minggu yang lalu tapi baru nyoba sekarang," katanya kepada VIVA.co.id, Kamis 26 Maret 2015.


Eccy sendiri mengunggah foto Instagram In Hand di akunnya @eccymauliany dengan caption "ke-mainstream-an #instagraminhand.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya