Microsoft Percaya Developer Lokal Bisa Tumbuhkan Ekonomi

Microsoft Developer Conference 2015
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus

VIVA.co.id - Perusahaan teknologi terkemuka, Microsoft, menyatakan komitmennya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia jangka panjang melalui peran developer lokal.

Disampaikan Joe Wilson, Worldwide General Manager Developer & Platform Engagement Microsoft, Indonesia memiliki developer muda yang terjun di bidang teknologi. Untuk itu, ia mengajak para developer agar dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan terus berinovasi di masa depan.

"Microsoft memiliki ambisi yang kuat untuk menciptakan kembali makna produktivitas yang sesungguhnya, sehingga memungkinkan setiap organisasi, perusahaan, dan individu untuk melakukan serta mencapai hal yang lebih besar," ujar Joe di hadapan 500 developer Indonesia di Pacific Place, Jakarta, Kamis, 26 Maret 2015.

Keyakinan Indonesia bisa lebih berkembang lagi dari peran developer, lanjut Joe, setelah dia melakukan obrolan dengan sejumlah pemimpin bisnis dan teknologi informasi di Indonesia. Setelah itu, Joe mengaku sangat terkesima dan bersemangat untuk membantu developer dalam pemanfaatan teknologi. Dia berharap Indonesia semakin maju di tingkat dunia.

Selain itu, perusahaan perangkat lunak ini percaya, dengan berinvestasi untuk start up dan developer lokal, maka Indonesia akan memperoleh manfaat eknonomi dalam jangka panjang.

Berdasarkan temuan dari McKinsey Global Institute, saat ini Indonesia menempati posisi ke-16 ekonomi terbesar dunia. Indonesia dikatakan memiliki potensi naik ke peringkat ketujuh pada 2030.

Microsoft PHK Lagi Ribuan Karyawan, Ada Apa?

Disebutkan, kunci utama untuk mewujudkannya yaitu ditingkatkannya produktivitas di Indonesia, melalui penciptaan lapangan kerja yang semakin luas dan adopsi teknologi komputasi awan.

"Saya yakin bahwa Microsoft dapat memenuhi ambisi masyarakat Indonesia dengan menyediakan berbagai solusi, perangkat lunak, layanan, dan perangkat teknologi yang aman berbasis cloud untuk mempercepat inovasi, memperkaya edukasi, dan mendorong kewirausahaan," ujar dia.

Sekarang ini, Microsoft mempunyai berbagai program yang berfokus untuk pertumbuhan ekonomi para pengembang perangkat lunak lokal. Enam dari 100 Microsoft Innovation Center di seluruh dunia berada di Indonesia.

Microsoft Innovation Center ini untuk menunjang dalam menyediakan konten dan layanan guna mempercepat kemajuan teknologi. Selain itu, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi para pengembang perangkat lunak lokal, melalui pelatihan profesional, kerja sama industri, dan inovasi. (art)

Lumia Kini Bisa Upgrade ke Windows 10
![vivamore=" Baca Juga
VIDEO: Malas Bangun Pagi, Coba Alarm Unik Microsoft Ini
:"]
[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya