Ini Agenda Menkominfo dengan Twitter

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA.co.id - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara memastikan akan bertemu Dick Costolo. Sayangnya, ia enggan menjelaskan secara detil agenda pertemuannya dengan petinggi Twitter tersebut.

Twitter Hadirkan #Blueroom di RI, Pertama di Asia Tenggara

"Agenda dengan Twitter? Rahasia, dong. Tempat pertemuannya? Ada deh," ujar Rudiantara saat ditemui usai seminar '4G dan Rich Content' di Balai Kartini, Jakarta, Selasa, 24 Maret 2015.

Namun, Rudiantara hanya berkelakar. Karena, akhirnya dia membeberkan agenda pertemuannya dengan Twitter. Menurut dia, Indonesia ingin memanfaatkan teknologi yang dimiliki Twitter untuk informasi bencana di Indonesia.

#BlueRoom, Wadah Temu Kreator Konten dan Audiens Twitter

"Saya mau minta Twitter dipake untuk early warning system bencana, juga untuk informasi tentang bencana itu sendiri," ujarnya menjelaskan.

Ia mengatakan, Twitter memiliki teknologi berbasis lokasi yang bisa di disesuaikan berdasarkan regional. Itu dibutuhkan Indonesia yang wilayahnya rawan bencana. Tak hanya Twitter, operator juga nantinya akan dilibatkan untuk memaksimalkan aplikasi mitigasi bencana tersebut.

Gubernur Ganjar Minta Bupati Semarang Main Twitter

"Selain itu, saya juga ingin bujuk mereka untuk membuat perusahaan di sini. Kan besok itu hanya ingin meresmikan kantor perwakilan. Kalau representative office, itu tidak jadi PT. Tapi itu pelan-pelanlah. Sabar, jangan nakut-nakutin orang."

Dia menjelaskan, sejatinya pada tanggal 26 Maret nanti, tidak hanya petinggi Twitter yang akan menemuinya, tapi juga Microsoft. Namun, petinggi Microsoft, Satya Nadela batal hadir karena ibunya meninggal di kota kelahirannya, India.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya