Studi Ungkap Alasan Pria Suka Bokong Besar

Ilustrasi bokong
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania, TNI Berhasil Kirim Bantuan RI ke Gaza via Udara
- Memiliki bokong besar menjadi keinginan banyak kaum hawa. Setidaknya, dengan memiliki bokong besar, akan menarik perhatian para lelaki.

Sering Diabaikan, Ini 5 Manfaat Lakukan Scaling Gigi

Hasil penelitian ilmuwan University of Texas di Austin, Amerika Serikat, menunjukkan, para lelaki menyukai bokong besar lebih karena faktor sudut lengkung tulang belakang.

Dikutip dari Daily Mail, Senin 23 Maret 2015, peneliti melibatkan 100 pria untuk mengetahui preferensi tersebut. Para pria diukur seberapa tertarik pada bokong besar wanita.

Caranya, peneliti menampilkan beberapa gambar wanita dengan bokong besar. Tapi peneliti memanipulasi tampilkan kurva tulang belakang pada gambar wanita tersebut.

Hasilnya, para pria tenyata lebih tertarik pada gambar wanita yang memamerkan kelengkungan pinggang hingga 45,5 derajat.

Peneliti menjelaskan, struktur tulang belakang dengan kelengkungan itu memiliki manfaat bagi ibu hamil yaitu, menyeimbangkan berat badan mereka atas pinggul.

"Jadi, pada wanita akan lebih efektif dalam mencari makan selama kehamilan dan lebih kecil kemungkinannya menderita cedera tulang belakang," kata peneliti.

Kecenderungan pada kelengkungan tulang belakang itu, kata peneliti, akan mengarahkan para pria untuk memiliki pasangan yang mampu menyediakan janin dan anak dan bisa hamil tanpa cedera.

Peneliti juga mengadakan studi kedua yang menanyakan alasan pemilihan sudut 45,5 derajat itu pada 200 pria.

Peneliti ingin tahu apakah ketertarikan pada tulang belakang itu karena mencerminkan bokong lebih besar atau benar-benar terkait dengan sudut tulang belakang.

Sekitar 200 pria itu kemudian disajikan kelompok gambar wanita dengan ukuran dan pinggang tulang belakang yang berbeda, tapi tetap dengan kurva 45,5 derajat.

Hasilnya, pria secara konsistem menyukai wanita dengan tulang belakang yang lebih dekat dengan ukuran optimal 45,5 derajat, terlepas dari seberapa besar ukuran bokong gambar kaum hawa tersebut.

"Ini jadi meyakinkan kami bahwa pria lebih memilih wanita yang memamerkan sudut kelengkungan tulang belakang tertentu di atas massa bokong," kata salah satu penulis studi, Eric Russell,  yang juga peneliti tami di Universitas Texas di Arlington.

Dua hasil studi tersebut telah dipublikasikan di Evolution and Human Behavior. (ase)

Polda Metro Klaim Wilayah Jakarta Aman saat Malam Takbiran
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya