Apple Watch Bisa Prediksi Kematian Penggunanya

Apple Watch
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam
VIVA.co.id
Meski Canggih, Apple Watch Hanya Sekedar Jam Tangan
- Arloji pintar untuk memprediksi kesehatan pengguna, itu sudah biasa. Namun jika sebuah jam tangan pintar bisa menghitung mundur waktu kematian anda? Itu hal yang sangat mengerikan.

Aplikasi Penting yang Terlupakan di Apple Watch

Sebuah perusahaan berbasis di London membuat sebuah konsep aplikasi untuk Apple Watch. Aplikasi ini bernama Life Clock, yang menghitung mundur setiap menit menuju kematian penggunanya.
Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada


Ide ini muncul dari pemilik perusahaan yang mendesain konsep aplikasi ini, Rehabstudio. Pemilik Rehabstudio, Tom Le Bree mencoba mengkalkulasi aktivitas dan kesehatan yang dimiliki penggunanya dan mengkoneksikannya dengan kebiasaan buruk yang ada. Dengan demikian mereka mendapatkan perhitungan berapa sisa umur pengguna.


"Kami melihat ada peluang di sini. Kami pikir, ini yang akan membantu manusia. Bisakah kita membuatnya?" ujar Le Bree, seperti dikutip
Daily Mail
, Jumat 20 Mei 2015.


Le Bree mulai menemukan konsep yang didasari dari pemotongan waktu temporer. Ide ini akan memotong secara otomatis waktu di masa depan berdasarkan hitungan apa yang dilakukan di masa sekarang.


"Besok, saat saya memakai Apple Watch dengan aplikasi ini, saya adalah orang yang selalu pergi ke gym, berhenti merokok dan berhenti makan makanan berlemak. Tapi sekarang, saya akan merokok untuk yang terakhir kalinya," ujar Le Bree berkelakar.


Aplikasi ini akan berfungsi setelah terkoneksi dengan data yang diambil dari Apple HealthKit, kemudian dikonversikan dengan aktivitas pengguna dari hari ke hari. Angka kematian akan muncul dalam layar Apple Watch. Tidak hanya itu, aplikasi ini akan memberikan rekomendasi apa yang harus dilakukan pengguna untuk meningkatkan keseharan dan membantu pengguna panjang umur.


Pengguna akan disarankan untuk berolahraga, makan sehat, atau bertemua dengan teman. Contoh yang paling jelas, jika pengguna hanya tidur selama lima jam, jam hidup anda akan lebih cepat 26 menit. Aplikasi Life Clock kemudian akan merekomendasikan pengguna untuk tidak lebih lama, minimal delapan jam.


"Dari sini sains, ini memang tidak akurat. Namun ini bisa menjadi pengingat di masa depan jika kita ingin panjang umur, dengan hidup sehat," kata Le Bree.


Apple Watch akan dipasarkan dalam waktu dekat. Ada tiga model yang diluncurkan, Apple Watch, Apple Watch Sport dan Apple Watch Edition, tentunya dengan beragam ukuran, 38 milimeter atau 42 milimeter.![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya