Bingung Soal Pajak, Media Sosial Ini Solusinya

Tampilan peluncur aplikasi Sebangsa
Sumber :
  • Sebangsa
VIVA.co.id
VIDEO: Mengharukan, Anak Ini Minta Dunia Pakai Warna Kuning
- Setiap tahun masyarakat wajib pajak di Indonesia, diminta memasukkan laporan pajak pribadi setiap 31 Maret. Namun, meski sudah menjadi rutinitas, tak jarang wajib pajak masih belum memhami sepenuhnya seputar kewajiban ini.

Riset: Masyarakat Indonesia Rajin Gunakan Jejaring Sosial

Untuk membantu pemahaman pajak itu, platform media sosial buatan Indonesia, Sebangsa, menggandeng Relawan Pajak, menginisiasi sebuah forum tanya jawab pajak di atas platform media sosial Sebangsa bernama +GuyubanPajak.

“Masyarakat dapat berdiskusi, curhat, bertanya-tanya kepada para Relawan Pajak dan berbagi tentang segala hal mengenai pajak di grup +GuyubanPajak,” ujar Arif Medianto, Chief Finantial Officer (CFO) Sebangsa, melalui keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Jumat 13 Maret 2015.

Arif menambahkan, dengan berinteraksi di media sosial, akan terjadi saling tukar informasi. Dengan demikian, diharapkan wajib pajak bisa bertambah pemahamannya.

Lagi, Haji Lulung Kuasai Twitter

“Peningkatan pemahaman masyarakat dapat terjadi melalui media sosial yang berbasis relawan dan komunitas. Kami berterima kasih kepada para Relawan Pajak yang membantu inisiasi grup +GuyubanPajak ini,” kata pria jebolan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) itu.

Relawan Pajak merupakan individu-individu yang memiliki pemahaman mengenai pajak dan berkeinginan membantu peningkatan pemahaman masyarakat tentang pajak melalui media sosial.

Relawan Pajak dikoordinasi oleh Ramdhan Anggakaradibrata, yang merupakan profesional konsultan pajak dan juga merupakan alumni FEUI.

“Grup +GuyubanPajak hadir, karena masyarakat masih membutuhkan sarana di mana mereka dapat mendapatkan informasi dan pemahaman pajak. Media sosial merupakan sumber informasi yang efektif,” ujar Ramdhan Anggakaradibrata, koordinator Relawan Pajak di grup +GuyubanPajak.

Masyarakat dapat bergabung di grup +GuyubanPajak dengan menjadi pengguna terlebih dahulu pada Sebangsa, kemudian bergabung di grup +GuyubanPajak yang dapat dicari melalui fitur pencarian Sebangsa.

Aplikasi Sebangsa bisa diunduh pada platform iOS, Android dan web. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya