Ini Meme Lucu #SaveHajiLulung yang Tersebar di Media Sosial

Politikus PPP Haji Lulung atau Abraham Lunggana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Haji Lulung Bikin 'Gerakan 3 Juta KTP Tolak Ahok'
- Jagad Twitter dalam dua hari ini dirajai oleh unggahan seputar Wakil Ketua DPRD DKI, Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung.

Janji Haji Lulung Jika Kalahkan Ahok

Melejitnya nama Lulung di jagad Twitter berawal pada kisruh mediasi antara pimpinan DPRD DKI dengan Pemprov DKI terkait kisruh APBD 2015 di Kemendagri. Mediasi berakhir runyam, setelah adanya debat panas antara Gubernur DKi Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Lulung.

Pengguna Twitter pun tampaknya mengamati hasil mediasi itu. Netizen bersimpati dengan Ahok dan emosi dengan Lulung.

Maka dalam waktu singkat banyak cibiran yang dialamatkan kepada Haji Lulung. Tanda pagar #SaveHajiLulung pun dengan singkat merajai topik terpopuler Twitter. Bahkan sampai Sabtu sore, 7 Maret 2015, tagar tersebut masih masuk dalam topik terpopuler Twitter dunia .

Cibiran yang disampaikan pengguna Twitter juga makin berkembang, dari awalnya hanya cibiran lewat kata dan status, berkembang menjadi cibiran lewat gambar lucu atau meme.

Bahkan hampir semua hal, dikaitkan dengan tingkah dan sikap Lulung.

Misalnya akun @uttha yang menuliskan gambar ungkapan Presiden Soekarno yang terkait dnegan 'Sepuluh pemuda'. Oleh akun ini diubah dengan menyindir Lulung.

Lulung Tak Punya Uang untuk Buka Stand Dukungan di Mal

Pengguna lain dengan nama akun @aMrazing juga menyindir Lulung. Ia heran dengan topik terpopuler #SaveHajiLulung yang terus merajai Twitter. Saking penasarannya, akun ini mengunggah meme hasil pencarian di Google untuk kata 'Haji Lulung'. Hasilnya Google tak mampu membaca kata kunci pencarian tersebut. 

"Maaf keyword yang anda masukkan salah. Nanti Haji Lulung yang akan langsung mencari anda," tulis meme tersebut.

Pengguna lain, @lukemanaa juga mencibir kekuasaan Lulung dengan mengunggah meme seputar permukaan Planet Mars. Pada meme itu, tertampang kendaraan penjelajah NASA, Curiosity dengan plang papan nama bertuliskan 'Tanah ini tak dijual, milik Haji Lulung'.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya