Tanpa Sinyal, Aplikasi Ini Bisa Bantu Terima Telepon

Menelpon saat sedang di pesawat.
Sumber :
  • telegraph.co.uk
VIVA.co.id
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
- Kehilangan sinyal pada ponsel memang sangat menganggu. Pengguna tidak bisa menerima panggilan, komunikasi pun putus.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Tapi kini, problem itu bisa diakomodasi oleh sebuah aplikasi besutan Libon. Perusahaan ini merilis sebuah layanan baru, Reach Me, yang memungkinkan pengguna bisa menerima panggilan meski tak memiliki sinyal ponsel.

Seperti diberitakan Mashable, Jumat 6 Maret 2015, layanan ini diungkapkan di sela-sela penyelenggararan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol.

CEO Libon, Dominic Lobo menjelaskan layanan Reach Me, memiliki perbedaan dengan layanan panggilan Wi-Fi yang telah disediakan operator ternama seperti T-Mobile. Lobo mengatakan layanan Reach Me akan berjalan pada setiap jaringan yang ada dalam sebuah negara.

Layanan itu juga memungkinkan pengguna bisa menerima pesan suara, meski tanpa sinyal. Disebutkan kemampuan itu berkat VoIP (Voice over Internet Protocol).

Bos Libon itu mengatakan layanannya pertama kali tersedia pada platform Android, dan segara menyusul pada iPhone. Untuk layanan pada iPhone, ia mengatakan sedang dalam tahap pengembangan akhir.

Libon pertama kali menyambangi Android dan iOS dengan layanan voicemail. Melalui layanan pertama itu, Libon memungkinkan penggunanya melakukan voice call dan pesan instan. Libon diketahui tersedia pada 100 negara.

Sementara itu, layanan Reach Me akan segera tersedia dari negara ke negara. Negara pertama yang akan menikmati Reach Me adalah Italia, yang akan dirilis pada bulan ini. Negara lain disebutkan bakal menyusul. (asp)

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya