Telkom Dukung MBT Garap Ekosistem Digital Pariwisata

Eksekutif MBT dan Telkom
Sumber :
  • MBT
VIVA.co.id
Enam Startup Indonesia Kembali Berguru ke Markas Google
- Belanja iklan digital di Indonesia akan naik 80 persen di tahun ini menjadi 950 juta. Ini merupakan sinyal yang kuat bagi perusahaan-perusahaan rintisan untuk terus berkembang dan bersaing di pasar konten digital.

Startup Indonesia Gembira Bisa 'Naik Haji' ke Silicon Valley

Telkom baru saja menggandeng perusahaan startup bernama PT Media Bisnis Telematika (MBT) untuk memperkuat dan mengembangkan ekosistem digital marketing di bidang pariwisata. MBT memiliki portal informasi sektor pariwisata dan transportasi, yaitu indoWisata.co, atau indiTourist.com.
E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota


"Kami, sebagai perusahaan
startup
, optimis mampu bersaing di pasar konten digital nasional. Portal-portal yang dikelola MBT dan kreasi yang kami berikan ke para pembaca, atau pengiklan mampu bersaing di pasar. Apalagi, potensi belanja iklan di Indonesia melalui perangkat mobile dan digital sangat besar,” ungkap Chief of Content and Strategist Media Bisnis Telematika Doni Ismanto Darwin, dalam keterangannya, Jumat 6 Maret 2015.


Menurut Doni, mengutip data eMarketer, belanja iklan melalui perangkat mobile internet diperkirakan mencapai US$51 juta pada 2015, naik sebesar 130 persen dari posisi tahun lalu yang sebesar US$22,5 juta. Tidak heran, jika kemudian revenue stream dari startup ini berasal dari iklan, Marketing Penetration Agent, serta konsultan komunikasi media.


“Kami percaya dalam mengembangkan MBT pada konsep 3C yakni Connectivity, Content, dan Community. Jejaring dari para founder yang berlatar belakang media massa main stream dan para advisor yang sudah dikenal di industri sangat membantu mendapatkan kepercayaan publik dan menyajikan konten bermutu. Kepercayaan dari Telkom ke MBT sesuatu yang luar biasa mengingat usia kami baru berumur tiga tahun,” ujar jebolan Pasca Sarjana Universitas Trisakti ini.


Selain portal pariwisata, MBT juga mengelola portal www.indoTelko.com yang banyak mengupas informasi seputar dunia teknologi, informasi dan komunikasi nasional serta global. Startup ini juga membangun komunitas IndoTelko Forum yang aktif di dunia telekomunikasi nasional dan sudah memiliki sekitar 1.000 anggota.


Sebelumnya, awal Januari 2015, MBT berhasil mendapat kepercayaan dari Telkom untuk menjalankan strategi Native Advertising dalam rangka HUT Ke-5 Divisi Business Service (DBS) yang menggarap pasar Usaha Kecil dan Menengah (UKM) melalui penyediaan kanal Smart Bisnis di indoTelko.com.


Direktur Enterprise & Business Services Telkom Muhammad Awaluddin mengaku puas dengan strategi Native Ads yang ditawarkan MBT kala sosialisasi HUT ke-5 Telkom DBS.


“Native Ads masih sesuatu yang baru di Indonesia. MBT menawarkan dengan konten yang kuat sehingga kami tertarik menjajalnya di indotelko.com. Telkom memiliki kualifikasi yang ketat dalam mencari mitra, sebagai startup saya rasa MBT menjanjikan jika konsisten dengan konsep 3C-nya,” kata pria yang akrab disapa Awal.


Awal Maret 2015 ini, MBT juga kembali berhasil mendapat kepercayaan dari Telkom melalui anak usahanya, Pointer, menggarap ekosistem digital marketing di sektor pariwisata. (asp)![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya