Apple Siapkan iPhone dengan Fitur Tahan Air?

Apple iPhone.
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam

VIVA.co.id - Tak lama setelah Samsung merilis ponsel pintar anyar andalannya, Galaxy S6, Apple tak mau kalah untuk unjuk gigi.

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Kompetitor Samsung itu dilaporkan telah mengajukan paten untuk perangkat tahan air. Seperti dilansir Business Insider, Kamis, 5 Maret 2015, pada paten yang sebenarnya diajukan tahun lalu itu, Apple menggambarkan perangkat tahan air akan melindungi komponen dalam dari benda cair.

Fitur tahan air yang diperkenalkan dalam paten Apple itu berbeda dengan fitur tahan air yang diperkenalkan vendor ponsel pintar lain. Apple akan membuat fitur tahan air dari dalam perangkat, dibanding membalut fitur tahan air dari luar perangkat.

Sebagaimana diketahui, vendor seperti Samsung dan lainnya menanamkan fitur tahan air dari luar, misalnya casing perangkat.  Samsung Galaxy S5 merupakan ponsel andalan Samsung yang dilengkapi fitur tahan air dengan sertifikasi IP67. Namun pada seri S6, Samsung membuang fitur tahan air tersebut.

Dalam paten Apple, sistem tahan air Apple memiliki komponen internal yang dilindungi 'lapisan hidrofobik' yang melindungi kerusakan perangkat dari dalam.  Paten menyebutkan lapisan akan diaplikasikan dengan papan sirkuit.

Gambaran fitur baru pada paten itu kemudian menimbulkan spekulasi iPhone 7 nanti bakal hadir dengan tahan air. Namun belum ada kepastian apakah paten ini akan dialamatkan pada produk iPhone.

Paten juga menyebutkan penampahan fitur tahan air itu tidak akan mengorbankan desain pada produk Apple.

Namun demikian, laman Business Insider mencatat, paten Apple itu belum menjadi acuan bakal direalisasikan. Sebab banyak kasus paten tidak berakhir dengan produk nyata.

![vivamore="Baca Juga :"]

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

[/vivamore]
Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?
Ilustrasi STNK

Sebagian Daerah Hapus Pajak Progresif dan Bea Balik Nama, Ini Daftarnya

Kebijakan ini akan mulai berlaku pada 1 Januari 2025.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024