Ini Wilayah Penyebaran Zombie di Dunia

Pernikahan Zombie
Sumber :
  • Mirror
VIVA.co.id
VIDEO: Kenapa Bunga Matahari Mengikuti Gerak Sang Surya?
- Zombie atau mayat hidup merupakan sosok menyeramkan yang dapat melukai, bahkan membunuh manusia tanpa ampun. Mereka melakukan hal ini untuk mempertahankan kaumnya.

Begini Rupa Api Jenis Baru

Istilah zombie sering didengar dalam sebuah film fantasi dan horor, seperti film Resident Evil. Makhluk tersebut digambarkan sebagai mayat hidup yang tidak mempunyai akal sehat lagi. Zombie hanya memiliki nafsu untuk memakan otak manusia sebagai santapan utamanya.
Bahaya Olimpiade Rio dari Sisi Ilmuwan


Seorang peneliti asal Cornell University bernama Alex Alemi, membuat skenario apabila zombie eksis dan telah menyebar di dunia. Simulasi yang ia buat itu masih di sekitar Amerika Serikat, belum seluruh dunia.


"(Penyebaran zombie) ini seharusnya menjadi topik yang menyenangkan," kata Alemi, dilansir
NBC News
, Jumat, 6 Maret 2015.


Alemi bersama timnya yang menggunakan simulasi melalui perangkat komputer ini akan menginfeksi kota-kota besar, untuk mengigit dan memperluasnya ke berbagai penjuru negeri.


Disebutkan, daerah seperti Northeastern Pennsylvania, menjadi daerah terburuk untuk dihuni manusia. Dipercaya, zombie akan menyasar tempat tersebut. Sementara itu, untuk daerah yang dirasa aman itu berada di pegunungan Montana atau gurun Nevada.


Dalam simulasi tersebut, Alemi menjelaskan kalau penyebaran zombie ini menggunakan teknik dengan model penyakit biasa, yaitu flu.


"Para zombie ini (kalau) benar-benar (ada), maka berbeda dari penyakit biasa. Beda dengan penyakit biasa, yang bisa pulih dengan sendirinya. Zombie tidak demikian, mereka tidak mati karena penyakit. Mereka harus dibunuh oleh manusia," ungkapnya.


Pada simulasinya tersebut, Alemi melanjutkan pada pekan pertama penyebarannya, sebagian penduduk Amerika Serikat sudah mulai terinfeksi.


"Setelah empat pekan, penduduk Amerika Serikat mulai jatuh. Namun, setelah empat bulan, daerah terpencil seperti Montana dan Nevada, bebas zombie," ucap dia.


Kemudian, Alemi menambahkan, daerah-daerah seperti California menjadi kawasan yang sangat berisiko untuk didatangi, karena telah dikuasai oleh para mayat hidup tersebut.


"Daerah dengan zombie terbesar adalah Northeastern Pennsylvania, karena salah satu wilayah metropolitan di kawasan pantai timur," kata Alemi.


Hasil simulasi oleh Alemi dan timnya ini mereka sajikan pada pertemuan di American Physical Society di San Antonio, Amerika Serikat. (art)![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya