Ini Aplikasi Baru yang Bersihkan dan Percepat Ponsel Android

Android.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id -  Penyedia layanan keamanan mobile populer, Avast Software menyediakan aplikasi baru yang membantu meningkatkan performa ponsel pintar Android.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Seperti dilansir Ubergizmo, Kamis, 5 Maret 2015, di arena Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol, Avast merilis aplikasi Avast GrimeFighter dan Avast Battery Saver.

Aplikasi yang pertama membantu pengguna membersihkan data serta informasi yang tak diinginkan pengguna. Dengan mebuang data dan informasi sampah itu, membuat memori ponsel makin berguna dan performa ponsel makin cepat.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Avast GrimeFighter bekerja dengan memindai semua aplikasi pada perangkat Android. Kemudian aplikasi ini akan mngidentifikasi data yang penting atau berguna dan mendeteksi data mana yang tak penting bagi pengguna.

Disebutkan kadang pengguna tak menyadari beberapa aplikasi bisa tumbuh dengan memakan data. Avast menunjukkan aplikasi populer seperti Facebook dan Instagram, dapat mengembang secara signifikan dari ukuran unduhan aslinya.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Avast yang telah menguji beberapa aplikasi Android terpopuler menemukan ukuran aplikasi yang telah diunduh itu dapat tumbuh secara ekponensial selama seminggu dalam penggunaan yang sering.

"Banyak pengguna Android mengeluhkan keterbatasan penyimpanan sebagai salah satu keprihatinan utama mereka, tapi kebanyakan tak tahu bagaimana memperbaiki masalah itu tanpa menghapus aplikasi atau file yang dicintai," ujar Jude McColgan, Presiden Mobile Avast Software.

Aplikasi Avast GrimeFighter juga menawarkan bisa benar-benar menghapus data yang tak diinginkan pengguna. Sedangkan aplikasi Avast Battery Saver membantu pengguna menghemat baterai pengguna. "Setiap orang ingin masa baterai yang lebih untuk perangkat mobile mereka, tapi sebagain besar penghemat daya baterai mematikan aplikasi yang salah," kata McColgan.

Untuk itu, aplikasi Avast Battery Saver yang akan menjalankan fungsinya. Aplikasi ini akan mempelajari aplikasi yang sangat penting bagi pengguna dan kemudian mematikan aplikasi yang tidak banyak digunakan pengguna.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya