Asus Sukses Dongkrak Penjualan Tablet ke Indonesia di 2014

Asus Fonepad
Sumber :
  • engadget.com
VIVA.co.id
MyBook, Notebook 2in1 ala Axioo
- Sepanjang 2014 ini Asus Indonesia berhasil menjual sekitar 392.084 unit tablet di tanah air. Angka ini menunjukkan peningkatan per kuartal.

Triwulan Dua 2016, Pasar Tablet Merosot Lagi 12 Persen

"Total 392.084 unit tablet Android tahun ini. Namun untuk per kuartal, ada peningkatan yang signifikan. Di kuartal terakhir 2014, Asus memasarkan total 180.562 unit tablet, padahal di kuartal pertama hanya 14.262 unit tablet. Hanya dalam waktu tiga kuartal, kami sudah bisa mendongkrak pe jualan dan menaikkan pangsa pasar," ujar Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia, dalam keterangannya, Kamis 5 Maret 2015.
Tablet Diminati, Axioo Lanjut Produksi Picopad Seri S


Data ini, ujar Juliana, diperkuat berdasarkan laporan terbaru IDC terkait industri tablet di Indonesia. Data IDC menunjukan, total penjualan di kuartal keempat ini mengkokohkan Asus di posisi ketiga pasar tablet Android Indonesia.


"Selisihnya dengan produsen yang berada di posisi kedua hanya terpaut 0,5 persen saja. Kuartal pertama, kami di posisi ke sembilan dan sekarang menjadi posisi ketiga. Jika kami mampu mempertahankan tren seperti ini, kami yakin peringkat Asus di pasar tablet Android akan kembali naik di kuartal depan," ucapnya.


Target Asus Indonesia sendiri untuk penjualan tablet di 2014 adalah 200 ribu unit. Secara total, hingga Q4 2014, IDC mencatat total penjualan tablet Android di Indonesia mencapai 5,3 juta unit.


Juliana menyebutkan, salah satu faktor pendorong keberhasilan Asus meraih sukses di pasaran tablet Android di Indonesia adalah lewat produk andalannya, Asus Fonepad FE170CG. Tablet Android 7 Inci dengan prosesor Intel quad thread berfitur 3G HSPA dan mampu melakukan panggilan suara ini sangat diminati pengguna.


Melanjutkan tren positif tersebut, Juliana menambahkan, Asus juga telah menghadirkan Asus Fonepad 7 FE375CXG dan Fonepad 8 FE380CG ke Indonesia. Kedua produk ini dihadirkan bagi pengguna yang ingin mendapatkan kinerja yang lebih tinggi lagi dibandingkan seri Fonepad 7 sebelumnya. Keduanya sudah diperkuat prosesor Intel quad core 64-bit yang menawarkan pengalaman penggunaan yang jauh lebih nyaman. Adapun Fonepad FE380CG hadir bagi pengguna yang membutuhkan layar lebih lega, yakni 8 inci.


ASUS telah membuat Fonepad 8 hanya memiliki ukuran lebar 12 cm saja, dibekali prosesor Intel Atom Z3530 yang memiliki empat inti (quad core) dan bekerja pada kecepatan 1,33GHz. Untuk penyimpanan, Asus Fonepad 8 FE380CG menyediakan storage internal sebesar 16GB dan masih dapat ditingkatkan lewat slot ekspansi microSD yang mampu menampung kapasitas hingga 64GB.![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya