Akhirnya Blackberry Kepincut Tablet Juga

CEO Blackberry John Chen
Sumber :
  • Blackberry
VIVA.co.id
MyBook, Notebook 2in1 ala Axioo
- Meski berbagai kalangan menyatakan perangkat tablet pertumbuhannya tidak signifikan, namun Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry, John Chen, mengungkapkan kalau perusahaannya kepincut untuk memproduksinya.

Triwulan Dua 2016, Pasar Tablet Merosot Lagi 12 Persen

Bos BlackBerry tersebut mengemukakan ketertarikannya untuk memproduksi tablet, ketika menjadi pembicara di perhelatan Mobile World Congress (SMW) di Barcelona.
Tablet Diminati, Axioo Lanjut Produksi Picopad Seri S


"Itu sudah ada di pikiran saya," ujar Chen dikutip dari
Cnet
, Rabu, 4 Maret 2015.


Namun, sebelum benar-benar memproduksi perangkat tersebut, Chen akan melihat kompetitor terlebih dahulu. Selain itu, ia juga akan membahas dengan orang-orang internal mengenai bisnis tablet.


"(Karena) saya ingin menjadi berbeda. Saya ingin (tablet BlackBerry) menjadi ikon," jelas dia.


Tablet bukan barang baru bagi vendor asal Kanada ini. Sebelumnya, BlackBerry pernah memperkenalkan tablet andalannya, seperti PlayBook. Tablet layar 7 inci tersebut pertama kali diperkenalkan kepada publik pada awal 2011.


Diharapkan, bisnis tablet nantinya bisa menjadi aliran pendapatan baru bagi perusahaan tersebut di pasar gadget.


Namun, berdasarkan data dari International Data Corporation (IDC) mencatat, tablet diperkirakan akan sulit untuk tumbuh dalam beberapa tahun ke depan. Seperti perangkat 2 in 1 (laptop dan tablet) yang selama kuartal keempat 2014 turun 3,2 persen dibandingkan kuartal serupa di tahun 2013. (one)![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya