Leap, Bukti Eksistensi Terbaru BlackBerry

Blackberry Leap
Sumber :
  • techradar
VIVA.co.id
BlackBerry Rilis Smartphone Android Teraman di Dunia
- Selain memperkokoh bisnisnya di ranah keamanan dan teknologi perangkat lunak, BlackBerry tetap tak lupa untuk menghadirkan ponsel pintar besutannya.

BlackBerry Pangkas Harga Ponsel Berbasis Android

Dikabarkan, vendor asal Kanada ini akan merilis empat perangkat andalannya di tahun ini. Salah satunya, yang sudah diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2015 adalah BlackBerry Leap. Ponsel pintar dengan layar 5 inci ini akan tersedia bulan depan dengan harga US$275 atau setara Rp3,5 jutaan.
BlackBerry Tinggalkan OS BlackBerry


"BlackBerry Leap dirancang khusus untuk para profesional mobile yang membutuhkan ponsel pintar, sebagai alat pendukung produktivitas yang kuat dan tahan lama. Selain itu juga perlindungan lalu lintas komunikasi pengguna yang sangat sensitif," ujar Ron Louk selaku Kepala Pimpinan Perangkat BlackBerry, dikutip dari Wall Street Journal, Rabu, 4 Maret 2015.


Leap memiliki desain yang hampir mirip dengan Z3 tanpa keyboard fisik. Smartphone ini ditujukan bagi anak muda profesional yanng mobile. Layarnya berukuran 5 inci, mendukung teknologi jaringan 4G, display HD, dan baterai berkapasitas 2800 mAh.


Fitur lainnya dalam Leap adalah dapur pacu dukungan Qualcom SoC 1,5GHz, ruang penyimpanan 16GB, dan OS Blackberry 10.3.1


Selain Leap, BlackBerry juga akan memperkenalkan tiga ponsel pintar lainnya, salah satunya adalah Porsche. Smartphone dengan tombol fisik ini dijadwalkan akan mendarat di tangan konsumen pada kuartal kedua 2015.


CEO BlackBerry, John Chen, mengungkapkan bahwa perusahaannya akan merilis perangkat dengan desain layar melengkung. Namun, ia masih merahasiakan mengenai detail ponsel tersebut.


Seperti diketahui, BlackBerry yang dulu sempat berjaya di sektor ponsel pintar, kini mulai terseok-seok karena persaingan dengan vendor lainnya. Maka dari itu, perusahaan tersebut beralih memperkokoh bisnis penjualan perangkat lunak keamanan dan teknologi.


Pada pekan ini bahkan BlackBerry melangsungkan kerjasama dengan Samsung. Kerja sama ini terkait kemitraan pada keamanan mobile Samsung yang menggunakan software buatan BlackBerry.


Direncanakan, BlackBerry akan meluncurkan paket perangkat lunak keamanan tahun ini. Isi dalam paket itu sudah mencakup proteksi dokumen, pesan mobile dan perangkatnya.


Disampaikan Chen, bisnis jualan perangkat lunak ini menghasilkan pendapatan yang menggiurkan daripada sektor perangkat. Meski demikian, Chen menegaskan kalau pihaknya tidak berniat untuk meninggalkan bisnis ponsel pintar.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya