Warga Inggris Bisa Kunjungi Jurassic Park

Jurassic Park 3D
Sumber :

VIVA.co.id - Nama Jurassic Park yang tak lain adalah sebuah taman para dinosaurus, tidak hanya berlaku di film. Saat ini, taman hewan purba tersebut akan menjadi nyata dan dinikmati oleh para pengunjung.

Rencananya, para pengunjung akan disuguhkan oleh hewan-hewan prasejarah tersebut, seperti Tyrannosaurus, sang pembunuh, atau plesiosaurus yang akan berenang menyapa pengunjung.

Meski bukan hewan asli, melainkan sebuah robot dengan bentuk dinosaurus. Taman tersebut akan menjadi hiburan tersendiri, untuk menikmati hidup di alam, ketika hewan-hewan besar itu menguasai Bumi pada era sekitar 150 juta tahun yang lalu.

Direncanakan, dikutip dari Blastr, Rabu 4 Maret 2015, taman dinosaurus tersebut akan dibangun di daerah bernama Isle of Portland, Dorset, Inggris bagian selatan.

Pemilihan tempat tersebut dilatarbelakangi, karena Isle of Portland menjadi kawasan salah satu situs warisan dunia yang ditetapkan oleh Unesco pada 2001.

Mumi Mirip Dinosaurus Ditemukan di Siberia

Seperti di bagian pantainya, diyakini menjadi satu-satunya tempat yang memiliki tanda-tanda geologi mengenai kejayaaan dinasurus di masa silam, sehingga dirasa tepat untuk membangun taman dinosaurus.

Ide ini berawal dari Sir David Attenborough, yang merupakan adik dari Richard Attenborough sang sutradara dari film Jurassic Park.

Sekarang, pembangunan taman tersebut sedang menunggu persetujuan, salah satunya dari Museum Dorset. Bila disetujui, taman dinosaurus itu membutuhkan anggaran sebesar 80 juta poundsterling dan dimulai pada bulan depan proyeknya, hingga rampung pada 2021.

Nantinya, taman tersebut tidak akan dinamai serupa dengan filmnya, melainkan direncanakan akan dinamakan Jurassic Cove. Artinya, taman itu akan menjadi dunia spektakuler untuk pengunjung prasejarah.

Tak hanya soal menampilkan dinosaurus, pengembang juga akan menyuguhkan konsep layakanya suasana alam zaman purba, seperti tanaman pra sejarah, gua, dan tumpukan batu. Diharapkan, nantinya Jurassic Cove akan menyedot pengunjung 600 ribu per tahunnya.

Saat ini, meski didukung sokongan dana dari Royal Society dan Natural History Museum dalam penggarapan proyek taman Jurassic Cove ini. Namun, pengembang masih terus mencari dana-dana segar untuk menjelankan proyek ambisus tersebut. (asp)

![vivamore="
Mengunjungi Situs Peninggalan Dinosaurus di Colorado
Baca Juga :"]
Sepuluh Dinosaurus Terbesar yang Pernah Ada di Bumi

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya