Microsoft Hadirkan Dua varian Lumia 640

Dua Microsoft Lumia terbaru, 640 dan 640 XL.
Sumber :
  • Seattime
VIVA.co.id
Microsoft PHK Lagi Ribuan Karyawan, Ada Apa?
- Setelah iPhone menghadirkan dua varian iPhone 6, menyusul Samsung dengan dua jenis Galaxy S6. Kini Microsoft ikutan menghadirkan dua varian Lumia 640.

Lumia Kini Bisa Upgrade ke Windows 10

Paska membeli divisi Mobile Nokia, Microsoft hanya tertarik dengan software dan hardware, tanpa menyematkan embel-embel merek Nokia di ponsel pintar besutannya. Mereka tidak tertarik menggarap pasar high-end dan lebih memilih memborbardir pasar ponsel low-end.
VIDEO: Malas Bangun Pagi, Coba Alarm Unik Microsoft Ini


Menurut
PCWorld
, Selasa 3 Maret 2015, dalam perhelatan Mobile World Congress (MWC) tahun ini, Microsoft menghadirkan dua Lumia 640 dengan layar yang berbeda. Lumia 640 dibandrol dengan harga US$155 sedangkan Lumia 640 XL, dengan ukuran layar lebih besar, dihargai US$245.


Dari dua varian tersebut, Microsoft dikabarkan akan menghadirkan empat versi berbeda jaringan dari masing-masing Lumia 640. Versi jaringan itu adalah Lumia dengan single-SIM 3G, single-SIM LTE, dual-SIM 3G dan dual-SIM LTE. Namun kehadirannya akan sangat bergantung pada kebutuhan tiap negara pasar.


Keduanya memiliki spesifikasi yang hampir sama. Yang membedakan hanyalah ukuran layar, daya tahan baterai dan resolusi kamera yang diusung. Keduanya didukung prosesor quad-core Qualcomm 1,2GHz Snapdragon 400 SoC, yang menjadi favorit produsen ponsel low-end. Keduanya juga memiliki RAM 1GB dan ruang penyimpanan sebesar 8GB. Dilengkapi dengan wifi, bluetooth 4.0, dibekali FM Radio dan juga teknologi GLONASS.


Lumia 640 memiliki layar 5 inci, sedangkan Lumia 640 XL berukuran 5,7 inci. Kamera utama 640 berkapasitas 8 megapiksel sedangkan kamera sekunder hanya 1 MP. Sedangkan kamera Lumia 640 XL yang utama berkapasitas 13 MP sedangkan kamera sekunder hanya 2MP.


Dua varian Lumia 640 itu didukung sistem operasi Windows 8.1 dan bisa ditingkatkan menjadi Windows 10 yang akan dirilis tahun ini. (ren)![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya