Sony Hadirkan Ponsel Pintar LTE Anti Air

Sony Xperia M4 Aqua
Sumber :
  • Sony
VIVA.co.id
Sony Luncurkan Ponsel bagi Penggila Selfie
- Sony Mobile menghadirkan keluarga terbaru Xperia, yaitu M4 Aqua. Ponsel pintar anti air ini ditunjukkan untuk segmen kelas menengah.

Kamera Ponsel Sony Diklaim Lebih Cepat dari Kedip Mata

Dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Senin, 2 Maret 2015, ponsel pintar ini akan menjadi representatif Sony dalam sektor kamera, baterai, dan performa dengan harga yang terjangkau.

"Xperia M4 Aqua merepresentasikan fokus mid-range terbaru kami. Kami menawarkan fitur menonjol yang paling populer dari seri Xperia Z kami, yaitu kapabilitas kamera, daya tahan baterai dua hari dan kedap air," ujar Dennis van Schie, Vice President, Head of Sales and Marketing, Sony Mobile.

Disebutkan, kamera utama Xperia M4 Aqua sudah memiliki resolusi 13 megapiksel, dilengkapi sensor ponsel Sony Exmor RS dengan aperature F2.0 dan sensitivitas ISO 3200. Sementara itu, untuk kamera depan resolusi 5 megapiksel ini mempunyai sudut pandang hingga 88 derajat, sehingga diklaim tak satu pun sudut yang tertinggal dalam bidikan.

Sony telah memberikan tenaga pada Xperia M4 Aqua dengan prosesor octa core 64-bit Qualcomm Snapdragon 615, yang kemudian didukung sistem operasi Android Lollipop 5.0. Hal ini dapat menunjang jaringan konektivitas 4G Long Term Evolution (LTE).

Ponsel pintar satu ini, mengunggulkan segi daya tahan baterai dan kedap air. Dengan mengaktifkan mode battery stamina, maka baterai yang digunakan dapat digunakan dua hari. Bahkan, bila menggunakan mode ultra stamina, Sony mengklaim M4 Aqua bisa berjalan selama sepekan.

Sementara itu, tingkat anti air dalam smartphone layar 5 inci ini sudah memiliki sertifikasi IP65 dan IP68.

M4 Aqua diluncurkan di 80 negara dengan bekerja sama sekitar 100 mitra operator pada musim semi 2015. Nantinya, ponsel tersebut akan dijual 299 EUR atau setara dengan Rp4,3 juta. (art)

![vivamore="
Smartphone Sony Mulai Adopsi Kamera Resolusi Kembar
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya