Google Rencanakan Kantor Baru yang Futuristik

Desain kantor masa depan Google
Sumber :
  • TheVerge
VIVA.co.id
Ini Karyawan dengan Jabatan Paling Aneh di Google
- Google berencana membangun markas baru. Nantinya markas perusahaan mesin pencari internet ini akan lebih futuristik dan lebih modern dibandingkan saat ini.

Ini Enaknya Jadi Karyawan Wanita di Google

Seperti yang diberitakan
Profesi Unik yang Ada di Kantor Google
Cnet , Senin, 2 Maret, 2015, Google telah mengajukan proposal kepada pejabat setempat untuk meminta izin memperluas kantor pusatnya di Mountain View, California.


Disebutkan, dalam desainnya, markas Google akan dihiasi dengan kanopi tembus pandang dan dinding-dinding kaca. Bahkan, Google akan memberi sentuhan teknologi di sekitar kantornya dengan memperkenalkan proyek-proyeknya, seperti balon Wi-Fi dan mobil tanpa sopir (self driving).


"Misalnya nanti akan ada mobil tanpa sopir untuk memberikan kebutuhan yang berbeda, ketika akan datang ke ruang kantor insiyur kami," kata Google.


Markas Google ini akan diperluas mencapai 3,4 juta kaki persegi dengan cakupan empat lokasi. Direncanakan, lokasi pertama dari empat lokasi ini akan rampung pada 2020.


Belum diketahui, berapa biaya yang dikeluarkan Google dalam mempercantik kantornya ini. Namun, saat ini, pihak perusahaan mempunyai budget US$64 miliar dalam bentuk tunai dan investasi jangka pendek.


Dalam proyek ini, Google bekerjasama dengan dua perusahaan arsitektur bernama Heatherwick Studio, asal Inggris dan Bjarke Ingels Group asal Denmark.


"Kami telah menetapkan untuk merancang lingkungan kerja Google di masa depan agar lebih bisa beradaptasi, fleksibel, dan cerdas," kata Bjarke Ingels Group.


Diketahui, perubahan wajah baru markas Google ini karena dipengaruhi faktor kekuatan industri teknologi di bidang ekonomi. Desain unik dari perusahaan perangkat lunak ini akan bersaing dengan kampus Facebook yang dibangun layaknya hutan yang hijau, serta kantor Apple di Cupertino, California, dengan lingkaran raksasanya dijuluki iSpaceship.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya