Google Beli Salah Satu Domain Termahal Dunia

Logo Google.
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Google Beli Domain abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com
- Mesin pencari internet, Google, membeli salah satu domain dengan harga yang diyakini paling mahal di dunia. Tak tanggung-tanggung, Google mengeluarkan kocek sebesar US$25 juta (Rp324,6 miliar) untuk membeli domain .app.

Pengamat: Serangan Hasto Terhadap Presiden Jokowi Bisa Merugikan PDIP

Dilansir dari BBC, Minggu, 1 Februari 2015, domain tersebut berhasil dikuasai oleh Google, setelah memenangi acara lelang yang diselenggarakan oleh The Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN).

Selain domain .app, acara lelang itu mampu menjual situs yang beralamatkan .baby, .tech, .salon dan .VIP. Nama-nama domain tersebut dikenal dengan Generik Top Level Domain (GTLD).

Dalam pernyataannya, perusahaan teknologi ini akan menggandeng para pengembang aplikasi untuk bergabung dalam situs .app.

"GTLD yang diusulkan akan memberikan pengembang aplikasi untuk menyesuaikan domain dan website, agar para pengguna internet dapat terhubung langsung dengan aplikasi dan pengembangnya," tulis Google.

Disampaikan, situs .app ini akan menjadi gudangnya para aplikasi, baik untuk mendapatkan informasinya maupun alamat aplikasi yang diincar, sehingga lebih efisien dalam pencariannya.

Sementara itu, untuk domain .baby, dibeli oleh Johnson & Johnson dengan mahar lebih dari US$3 juta. Selanjutnya, untuk domain .tech, dibeli oleh perusahaan bernama Dot Tek LLC dengan harga US$6,76 juta.

Semua dana yang diperoleh dari hasil lelang domain ini, ICANN mengaku akan menyalurkan untuk kebutuhan konsultasi dengan masyarakat. (art)

![vivamore="
Hari Pertama Idul Fitri Sistem Kelistrikan Nasional Andal
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya