IMES, Platform Medsos yang Mampu Transfer File Hingga 250MB

Aplikasi Messanger terbaru buatan Indonesia yang di beri nama Indonesia Messanger (IMES).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha
VIVA.co.id
Aplikasi Messenger Buatan Indonesia Diluncurkan
- Bola salju media sosial memang terus menggelinding. Populasi pengguna media sosial yang kian sesak memang menjadi tantangan sekaligus peluang bagi para pelaku bisnis. Mau tidak mau, mereka harus hadir di media sosial untuk lebih terhubung dengan konsumennya.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Sebuah platform media sosial karya anak bangsa berbasiskan Android yang bernama Indonesia Messenger (IMES) diluncurkan, Sabtu 28 Februari 2015.
Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam


Aplikasi IMES menurut Managing Director PT Gobsindo Utama, Sonny J Tendean, merupakan aplikasi yang mengutamakan nilai kebangsaan dan mempunyai keunggulan dibanding dengan Aplikasi Messanger lainnya yang berasal dari luar.


"Kemampuannya bisa untuk mentransfer file hingga 250 MB,"ujar Sonny dalam acara Launching IMESS di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.


Sonny juga berharap hasil karyanya dapat digunakan secara luas dan menjadi kebanggan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pada acara launching yang mengusung tema “Mendekatkan Hati, Menyatukan Negeri” tersebut Sonny ingin mengusung nilai nilai kebangsaan.


"Jelas ini merupakan salah satu produk Indonesia dan diharapkan menjadi satu kebanggaan bagi bangsa kita, dan untuk mewujudkan hal tersebut kita membutuhkan dukungan dari masyarakat Indonesia untuk menggunakan produk ini, dimulai dari diri kita sendiri, masyarakat luas dan pada akhirnya produk ini bisa bersaing di tingkat dunia,” kata Sonny.


Beberapa Menteri Kabinet Kerja serta petinggi-petinggi BUMN juga turut terlihat memberikan dukungan pada satu-satunya platform media sosial asli buatan anak bangsa tersebut.


Mereka adalah, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi, Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudi Antara, Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husain, dan Ketua DPR, Setya Novanto.


Petinggi dari beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Pertamina, Telkom, dan Indosat  yang turut menghadiri acara launching IMES tersebut.


"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi munculnya IMES, karena selain produk dalam negeri jika IMES berkembang dan saya harapkan berkembang maka akan mempengaruhi bisnis dan industri di Indonesia," ujar Menkominfo Rudiantara saat memberi sambutan dalam peresmian IMES.


Dalam sambutannya juga Ketua DPR RI, Setya Novanto akan terus mendukung jika itu semua membawa kebanggaan bagi Indonesia.


"Saya siap dukung, kalau perlu semua anggota DPR RI nanti saya suruh pakai IMES," candanya saat memberi sambutan.


Indonesia yang merupakan salah satu Negara dengan jumlah pengguna media sosial terbesar di Dunia, yang tentunya hal ini tidak dapat dilepaskan dari faktor semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan smartphone dan jangkauan layanan internet yang semakin luas dari berbagai provider. Hal ini menjadikan sebuah  tantangan sekaligus peluang tersendiri bagi Indonesia untuk membuat produk media sosial sendiri.




![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya