Ponsel Rasa Prancis Serbu Pasar Indonesia

Peluncuran ponsel Prancis, Wiko di Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id -  Pasar ponsel pintar Indonesia kedatangan vendor baru. Setelah sukses di kancah Eropa, Afrika, Timur Tengah, kini vendor ponsel asal Prancis, Wiko Mobile, mulai menyasar pasar Indonesia.

Memulai debutnya, Wiko langsung menghadirkan enam ponsel pintar untuk pasar gawai (gadget) Indonesia, yaitu Highway 4G, Getaway, Rainbow, Bloom, Lenny, dan Fizz.

David Garcia, selaku Co General Manager Wiko Global, mengatakan Indonesia merupakan salah satu pasar potensial, di mana penduduknya mencapai 250 juta jiwa.

"Dengan jumlah penduduk sebesar itu, kami sangat yakin pasar untuk smartphone Wiko terbuka lebar. Kami berharap, Indonesia akan lebih sukses dan lebih fenomenal," ujar dia di Jakarta, Jumat 27 Februari 2015.

Wiko Mobile pertama kali diperkenalkan pada 2011 di kota Marseille, Prancis. Meski terbilang belia, vendor ini mengklaim sebagai produsen ponsel pintar terbesar kedua di Prancis, yang mana penjualannya secara online mampu menguasai pangsa pasar 14,2 persen.

Menurut data analisis dari CCS Insight, pada 2013, Wiko Mobile mampu menjual 1,7 juta unit ponsel pintar di Prancis. Sementara itu, berdasarkan angka riset GFK di tahun lalu, vendor ini menjual dua juta unit tambahan di Prancis.

Disebutkan, saat ini, Wiko Mobile berhasil mengalahkan iPhone di pasar gawai Prancis, Portugal, dan Belgia.

Keberhasilan vendor ini, karena ponsel besutannya didesain dengan sentuhan teknologi bercita rasa tinggi, dengan harganya mampu terjangkau oleh semua segmen.

Highway 4G dibanderol Rp3,79 juta, Getaway Rp2,19 juta, Rainbow Rp1,29 juta, Bloom Rp1,19 juta, Lenny Rp999 ribu, dan Fizz Rp749 ribu. (asp)

Ini Spesifikasi Ponsel Pintar Wiko Mobile


![vivamore = "Baca Juga :"]

Alasan Wiko Mobile Tertarik Jajal Pasar Indonesia

Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England

[/vivamore]
Janto Djojo, Chief Marketing Officer Wiko Mobile

Debut di Indonesia, Wiko Mobile Siap Bangun Pabrik

Wiko juga siap taat aturan TKDN ponsel pintar.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2015