Dijegal Hak Angket, #SaveAhok Mulai Muncul

Gubernur DKI Jakarta Ahok
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Dukungan netizen di twitter dengan tagar #SaveAhok menjadi salah satu trending topic Indonesia. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa dikenal dengan panggilan Ahok ini memang sedang ramai dibicarakan.

Ahok Pastikan Diri Maju di Pilgub DKI 2017

Ahok saat ini sedang mengalami masa pelik, mengingat DPRD DKI Jakarta bersikukuh menggalang suara untuk memakzulkan Ahok dari kursi DKI 1 lewat hak angket DPRD.

DPRD menilai Ahok gagal dalam 100 hari pertamanya untuk menyelesaikan masalah banjir, macet dan juga korupsi di Ibukota. Ahok juga dinilai tempramental dan banyak bicara ketimbang aksinya membenahi Jakarta.

Kapolda Metro Minta Ahok Keluarkan Pergub CCTV

Beberapa kicauan netizen yang mendukung Ahok, sebagai berikut :

@ReneCC: Mendingan punya gubernur yg pedes ceplas ceplos tapi KERJA. Daripada manis tapi KORUP #SaveAhok #bubarkanDPRDDKI

Ahok Bangga Jika DPRD Mampu Lengserkan Jabatannya

@zayas_debians: Pemimpin yg sudah jelas berani melawan koruptor ingin di lengserkan .....Mari sama" #SaveAhok

Menurut netizen dalam waktu 100 hari bukan perkara mudah untuk membebaskan Jakarta dari masalah-masalah Ibukota. Selain itu netizen juga ramai-ramai mengkritik DPRD DKI Jakarta dan balik akan menggalang dukungan untuk mencabut mandat DPRD DKI.

Tak hanya itu, netizen juga membandingkan kinerja Ahok dengan kinerja mantan Gubenur DKI Jakarta, Fauzi Bowo. @Widianto_Didiet: karena anda yang tanpa kumis bisa membuat Jakarta maju! saya memahami anda!#saveAhok
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya