Kaskus Kenalkan Logo dan Fitur Baru

Kaskus.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Bertepatan dengan perhelatan Social Media Week (SMW) 2015, Kaskus memperkenalkan logo dan fitur baru.

Founder dan Chief Community Officer Kaskus, Andrew Darwis, mengungkapkan peluncuran logo ini merupakan yang pertama kali dilakukan sejak berdirinya Kaskus tahun 1999.

"Kamis sangat antusias untuk terus melakukan inovasi demi kenyamanan dan kemudahan para Kaskuser, dalam menggunakan platform kami untuk mencari informasi menarik maupun transaksi jual beli," ujar dia di Jakarta, Kamis, 26 Februari 2015.

Dalam logo baru Kaskus tersebut tidak ada banyak yang berubah, hanya esensinya saja yang ingin diperkuat. Disebutkan, logo baru Kaskus ini memiliki arti perfection (kesempurnaan), unity (kesatuan) ,dan courage (keberanian)

Logo baru pada penyedia konten ini terlihat dari dihilangnya outline pada lambang Kaskus, yang mana lambang tersebut menggunakan warna lebih tebal bernuansa biru dan orange, warna khas Kaskus.

Selain itu, Kaskus juga memperkenalkan fitur baru yang lebih visualisasi yang terstruktur, seperti quick review, more from sellers, serta sold out dan got it stamp yang mempermudah transaksi jual beli para Kaskusers.

"Perubahan logo dan penambahan fitur baru ini diharapkan dapat memberikan pengalaman baru serta memenuhi kebutuhan mereka," ungkap Andrew.

Saat ini, pengguna Kaskus sudah mencapai lebih dari delapan juta member, dimana sekitar 30 ribu komunitas aktif bergelut dalam Forum dan Forum Jual Beli (FJB).

Dengan penambahan logo dan fitur yang lebih menawan, disampaikan Andrew, dapat menarik 28 juta pengunjung unique visitors bulanan yang belum menjadi member. Selama sebulan, setidaknya ada 700 juta halaman yang dikunjungi.

"Dilihat dari penetrasi internet di Indonesia yang mencapai 70 juta orang, saat ini Kaskus masih terbilang kecil. Kita ingin meningkatkannya," imbuh dia.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Baca juga:

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

Dukcapil DKI Catat Ratusan Ribu Warga Pemegang KTP Jakarta Tinggal di Bodetabek
Pabrik GAC Aion / perakitan mobil

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Dalam kurun waktu singkat, perusahaan berhasil menunjukkan dedikasi dan komitmennya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024